Pencuri Motor Babak Belur Dimassa Ternyata Seorang Residivis

PENADAH : Biasanya sepeda motor yang dicuri, dijual oleh temannya ke seorang penadah dan dirinya mengaku mendapat imbalan sebesar Rp. 1 juta dari setiap hasil penjualan sepeda motor curian.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

BREBES – Pelaku pencuri motor bernama Cakrudin (36) warga Desa Pengaradan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, yang babak belur dimassa, di Desa Pengabean Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Senin (08/8) kemarin ternyata seorang residivis dalam kasus yang sama yakni pencurian sepeda motor.

Ini terungkap saat pelaku Cakrudin dibawa petugas Mapolsek Losari ke sel tahanan Mapolres Brebes, Selasa (09/8) siang.

“Saya sudah dua kali terlibat aksi pencurian sepeda motor, pertama juga ketangkap dan baru keluar dari tahanan tahun kemarin,” kata Cakrudin.

Pelaku Curanmor ini membeberkan, sasaran sepeda motor yakni yang terparkir di pinggir jalan, dengan menyasar sepeda motor yang kuncinya masih menempel sehingga tidak bersusah payah saat dibawa kabur.

“Namun apes, kemarin saya kepergok warga saat ditengah jalan, dan saya langsung dihakimi warga hingga babak belur,” sesalnya.

Biasanya sepeda motor yang dicuri, dijual oleh temannya ke seorang penadah dan dirinya mengaku mendapat imbalan sebesar Rp. 1 juta dari setiap hasil penjualan sepeda motor curian.

“Saya dapat satu juta rupiah dari hasil penjualan motor curian oleh teman saya, tapi saya tidak tahu teman saya menjualnya kemana,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Desa Pengabean Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, digegerkan dengan adanya aksi pencurian sepeda motor, pada Senin (08/8/22) siang.

Dimana seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial Cakrudin (36) warga Dukuh Karangmangu Desa Pengaradan Kecamatan Tanjung dimassa lantaran kepergok warga usai mencuri sepeda motor milik korbannya bernama Nur Amirah (41) warga Desa Losari Lor Kecamatan Losari.

Kapolsek Losari AKP Ummi Antum Farich melalui Kanit Reskrim Iptu Tasudin, Selasa (09/8/22) sore mengatakan, jika tersangka Cakrudin kini ditahan di Mapolres Brebes dan selanjutnya tersangka diserahkan ke penyidik Unit 1 Satreskrim Polres Brebes.

Advertisements

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat memarkirkan sepeda motor untuk tidak meninggalkan kunci sepeda motor.’ pungkasnya.(Red3/Umum)

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,343