Penanaman Berbagai Macam Pohon Pada Peringatan Hapernas Tahun 2023

HAPERNAS : Kegiatan penanaman pohon di hari peringatan Hapernas. Terlihat Agus As’Ari, BAE., ST., MT (Assisten 2 Sekda) tengah menanam pohon nangka di Rusunawa MBR Brebes. Juga dilakukan pemotongan tumpeng guna bersyukur usai kelancaran kegiatan kali ini.(Beenews.id/zuhud).

BREBES – Pada peringatan Hapernas (Hari Perumahan Nasional), Pemkab Brebes melakukan berbagai kegiatan yang dapat membangun semangat kepedulian dalam pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman untuk masyarakat luas serta mendukung program yang berwawasan lingkungan.

Seperti pada acara hari ini yakni penanaman pohon Mangga, Nangka, kelengkeng, dan pohon pelindung lainnya yang bertempatkam di Rusunawa MBR (Masyarakay Berpenghasilan Rendah) di pada Jumat (25/8).

Kegiatan penanaman pohon secara simbolis oleh PJ Bupati Brebes yang diwakili Agus As’Ari, BAE., ST., MT (Assisten 2 Sekda) serta diikuti Staf Ahli Bupati, Asisten 1 Sekda, Asisten 3 Sekda, Ka.Dinkominfotik, Ka.DPU Kab. Brebes, Ka.DPSDAPR Kab. Brebes, Ka.DLHPS Kab. Brebes, Ka.DINSOS Kab. Brebes, Ka.DINHUB Kab. Brebes, Ka.DINKES Kab. Brebes, Ka.DPMPTSP, Camat Brebes, Direktur PDAM Tirta Baribis Kab. Brebes, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Agus As’Ari mengatakan kegiatan penghijauan ini dalam wujud penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini. Saya harap dapat berlangsung secara berkesinambungan, sehingga penghijauan yang sedang kita usahakan dapat berhasil dengan baik. kegiatan ini merupakan investasi yang kelak akan menyediakan lingkungan rumah tinggal yang asri, sehat dan pasokan air yang melimpah bagi masyarakat di kehidupan mendatang.

Lebih lanjut dikatakan, kepada masyarakat kabupaten Brebes, saya berpesan untuk turut terlibat dalam penghijauan ini. Bukan hanya turut serta menanam pohon, namun juga dalam proses pemeliharaan. Nantinya sebagai wujud kecintaan kita bagi generasi mendatang. Selanjutnya, baru kemarin kita mengadakan apel siaga terkait kewaspadaan kekeringan, jadi sekaligus pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk bareng bareng menjaga penggunaan air bersih, kemudian tidak membakar sampah sembarangan atau membuang puntung rokok yang masih menyala dengan sembarangan, mari kita jaga bersama lingkungan kita.

Sementara Sutrisno, SH.MH Kepala Dinperwaskim Kabupaten Brebes melaporkan Peringatan Hapernas (Hari perumahan Nasional) telah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan antara lain:

Pembagian bansos berupa telur di desa Pangarasan (18/8), Donor darah di gedung Korpri (21/8), Penyerahan bantuan jamban di desa Kertabesuki, Sawojajar dan Pesantunan (23/8). Apel bersama dan penanaman pohon di rusunawa MBR Brebes (25/8), Bedah rumah di Desa Pangabean Losari (30/8), Boardcast dan penyerahan Trophy (31/8).

Adapun pada Harpenas tahun ini mengusung tema ”Melanjutkan Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak, Berkelanjutan dan Terjangkau Untuk Semua”.

Atas nama seluruh panitia pelaksana, saya mohon maaf apabila dalam pelaksanaan terdapat kekurangan” tutup Sutrisno.(Red3/Galery Foto).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223