Pemkab Brebes Berikan 2 Mobil Ambulance

KUNCI : Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin tengah menyerahkan 2 kunci Mobil Ambulance kepada 2 Puskesmas di Halaman KPT Brebes. Pemberian tersebut didampingi oleh Sekda Brebes Djoko Gunawan dan Kadinkes Brebes Ineke Tri Sulistyowati.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes hibahkan 2 mobil dinas Ambulance untuk 2 Pusat Kesehatan di Brebes pada Kamis (21/9) di Halaman KPT Brebes. Dua puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Jagalempeni dan Kemurang Wetan.

Bantuan hibah ambulance diserahkan langsung Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin yang didampingi Sekda Djoko Gunawan dan Kepala Dinkes Ineke Tri Sulistyowati di halaman Kantor Pemerintahan Terpadu Brebes.

Urip Sihabudin berharap dengan adanya bantuan mobil ambulance akan lebih memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat. Mengingat, kesehatan merupakan pelayanan dasar dan menjadi hak semua warga yang membutuhkan. Sehingga, dengan ketersediaan ambulance bisa mengoptimalkan penanganan maupun rujukan pasien.

“Semoga bermanfaat, dan ambulance selalu digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat,” jelasnya usai menyerahkan kunci mobil secara simbolis.

Sementara itu, Kepala Dinkes Brebes Ineke Tri Sulistyowati mengatakan, kebutuhan mobil ambulance memang menjadi target peningkatan kualitas layanan puskesmas. Sebab, dalam nomenklatur fasilitas layanan kesehatan tingkat satu (dasar) standar pelayanan minimalnya harus memiliki ambulance. Sehingga saat masyarakat membutuhkan penanganan kegawatdaruratan bisa segera tertangani.

“Dengan cakupan dan wilayah yang luas, 38 Puskesmas memang butuh mobil ambulance untuk memudahkan mobilitas. Termasuk, meningkatkan akses layanan kesehatan secara mobile bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan menargetkan ketersediaan ambulance di 38 Puskesmas secara bertahap. Targetnya, agar pemerataan layanan kesehatan lebih mudah diakses masyarakat.

Sehingga, seluruh warga yang membutuhkan layanan kesehatan bisa terlayani lebih maksimal.(Red3/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701