LPPM UNDIP Berikan Pengobatan Gratis di Kelurahan Wlahar Kabupaten Brebes

GRATIS : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Balai Kelurahan Wlahar, Kecamatan Larangan Brebes.(Beenews.id/doc)

BREBES – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Balai Kelurahan Wlahar, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Sabtu-Minggu, (28-29/10).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penyelenggaraan program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk memberikan pelayanan kesehatan. Hal tersebut sebagai bukti kepedulian Undip dengan memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar.

Tujuan dari kegiatan progam pengabdian kepada masyarakat pengobatan gratis adalah untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga masyarakat wilayah desa Wlahar, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes yang melibatkan 5 dukuhan dengan jumlah 150 warga. Mengingat kondisi masyarakatnya yang sangat membutuhkan, tentunya program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif kepada warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Penelitian Prof. Dr. Agus Subagio, S.Si., M.Si. berharap kegiatan ini memberikan semangat bagi tim pelaksana untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Pemeriksaan kesehatan adalah untuk mengecek dan mengontrol kesehatan. Undip akan membantu menyelesaikan masalah kesehatan warga agar semuanya sehat. Semoga kegiatan ini memberikan keberkahan bagi warga yang dilayani dan juga bagi Undip,” ucapnya.

Sementara dr. Abdul Mughni M.Si. Med., Sp.B-KBD selaku koordinator kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan pengabdian masyarakat, dokter, tenaga kesehatan dan perawat, tim obat, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang telah terlibat dalam kegiatan pengabdian pengobatan gratis di Kelurahan Wlahar.

“Menumbuhkan hubungan yang baik antara nakes atau tenaga kesehatan dengan masyarakat penting untuk penyembuhan penyakit masyarakat,” pungkas dr. Mughni. (Red3/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373