Pemerintah Kota Tegal Ambil Alih Pantai Komodo

TIKET : Saat ini Pemerintah Kota Tegal mengelola Pantai Komodo. Harga tiket masuk untuk pengunjung juga disesuaikan. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Pantai Komodo merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kota Tegal. Pantai ini berlokasi di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Meski baru beberapa tahun, Pantai Komodo sudah ramai dikunjungi wisatawan. Umumnya pantai di Pantura, pantai ini memiliki pasir yang tidak putih. Di sepanjang pantai juga terdapat toko-toko untuk nongkrong dan menikmati hamparan Laut Jawa.

Untuk menuju pantai ini, pengunjung dapat melalui Jalur Pantura dan berjalan kaki menuju Jalan Flores.

Pergantian melalui Perumahan Pondok Martoloyo. Hal-hal seperti itu, berjalan ke timur dan berjalan menuju Jalan Batam III. Pantai Komodo berada di sisi timur Pantai Batamsari.

Hingga akhir April 2022 kemarin, pengelolaan Pantai Komodo diambil alih oleh Pemerintah Kota Tegal. Selain Pantai Komodo, 2 tempat wisata lain yang juga ikut dalam akuisisi Pemkot Tegal adalah Pantai Pulau Katak, dan Batamsari. Akuisisi tersebut berdampak pada penyesuaian harga tiket. Harga tiket benar-benar naik.

Dari sebelumnya Rp 2 ribu per orang menjadi Rp 3 ribu per orang. Harga kue sudah termasuk parkir motor. Sisa akhir pekan lagi. Harga tiket Pantai Komodo mencapai Rp 5 ribu per orang.
(Red3/Wisata)

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,791