Referensi Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Tegal

TRADISI : Ngabuburit adalah salah satu tradisi yang identik dengan bulan Ramadhan, tradisi ini biasanya diisi dengan kegiatan berburu takjil, melakukan kegiatan sosial atau sekadar berkumpul bersama kerabat dan sahabat. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Menjelang berbuka puasa, biasanya orang-orang akan melakukan ngabuburit. Ngabuburit sudah menjadi tradisi atau kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia saat menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan ngabuburit dapat berupa banyak hal, seperti jalan-jalan, bermain, mencari takjil gratis, atau mendengarkan ceramah ataupun mengaji.

Di Kota Tegal, ada 6 tempat yang cocok untuk ngabuburit.

1. Kawasan Taman Pancasila

Lokasinya yang berada di jantung kota, tepatnya berada di depan Stasiun Kota Tegal. Taman ini cocok untuk kamu yang ingin berswafoto ataupun main skuter, taman ini dilengkapi dengan lokomotif Antik D 301 03 buatan Jerman pada 1962.

Kawasan taman ini juga ada Gedung Birao Tegal dan Menara Waterleiding yang dibangun dengan ketinggian 30 meter pada 1931 oleh Belanda.

2. Kawasan Balaikota Lawas

Sambil menunggu berbuka puasa kamu bisa berswafoto di beberapa bangunan dan rumah kuno peninggalan Belanda.

3. Dermaga Apung Pantai

Kamu bisa merasakan sensasi terombang-ambing oleh ombak diatas laut, kawasan ini juga terdapat hutan mangrove. Fasilitas ini dapat dinikmati secara gratis, pengunjung hanya membayar tiket masuk wisata ini yaitu sebesar Rp 3.000 per orang.

4. Taman Tegalsari

Taman yang berada di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat ini bisa menjadi tempat ngabuburit yang cocok untuk kamu sambil menunggu adzan magrib.

5. Kawasan Kali Siwatu

Tempat yang memiliki pemandangan bantaran sungai yang indah dan tertata. Disebelah barat kawasan ini juga terdapat kolam retensi.

6. Kawasan Jalan Kartini

Kawasan ini merupakan pusat kuliner yang berada di sepanjang jalan Kartini Kota Tegal. Disini kamu bisa membeli aneka makanan, minuman yang kamu suka sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Advertisements

(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,066