Pemerintah Kabupaten Brebes Mendirikan Dapur Umum untuk Penderita Covid-19

DAPUR LAPANGAN : Bupati Brebes, TNI dan Polri tinjau langsung pembuatan dapur lapangan di Mapolres Brebes. (BeeNews.id/Diskominfotik)

BREBES – Pihak Pemerintahan Kabupaten Brebes, TNI dan Polri bersinergi mendirikan dapur lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dapur ini berfungsi untuk mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Brebes.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus, Pemerintahan, TNI dan Polri harus bersinergi. Salah satunya dengan membuat Posko PPKM Mikro di masing – masing Kelurahan dan Desa” kata Hj Idza Priyanti, SE,. MH Bupati Brebes saat pembuatan dapur umum di Mapolres Brebes kemarin.

Dapur umum lapangan berfungsi untuk menyiapkan makanan siap saji dan dibagikan ke sejumlah Posko PPKM Mikro.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengungkapkan, dapur umum di Mapolres menyiapkan 1000 nasi kotak untuk dibagikan langsung kerumah rumah warga.

Bantuan makanan maupun sembako akan disalurkan melalui 116 posko di Kabupaten Brebes. Setelah itu akan diteruskan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku demi menjamin kebersihan makanan yang disajikan.

Edukasi kesehatan terkait pencegahan Covid-19 juga turut disampaikan saat pendistribusian makanan.

Selain itu juga mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, kurangi aktivitas di luar serta menggunakan masker saat harus beraktivitas di luar ruangan.
(Red1/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,385