Pancuran 13 Guci Kabupaten Tegal Dibuka Kembali

MENIKMATI : Beberapa pengunjung yang sedang menikmati berendam air panas di Pancuran 13 Guci, Kabupaten Tegal. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Setelah ditutup karena adanya masa pandemi Covid 19, akhirnya pancuran 13 yang berada di Objek Wisata Guci mulai dibuka kembali bagi pengunjung wisata.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Obyek Wisata Guci, Ahmad Abdul Khasib mengungkapkan dibukanya kembali Pancuran 13 ini merupakan tahap uji coba. Jam Operasional, daya tampung, hingga durasi waktu mandi dibatasi.”dikutip dari PanturaPost.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh pengunjung yakni vaksin minimal dosis 2 dengan menunjukkan bukti vaksin.

Sedangkan kapasitas pengunjung yang mandi di pancuran 13 hanya 50% atau 150 orang.

Setiap pengunjung hanya diperbolehkan berendam air panas selama lima belas menit untuk mencegah timbulnya kerumunan dan bergantian dengan pengunjung lainnya.

Dengan dibukanya kembali pancuran 13 ini dan apabila melanggar dan tidak sesuai protokol kesehatan maka sewaktu-waktu dapat dilakukan penutupan kembali.

“Intinya petugas dan pengunjung harus taat protokol kesehatan,” katanya.

Pancuran 13 ini beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Untuk masuk di pemandian air panas atau pancuran 13 ini, pengunjung hanya bayar Rp 19.000 per orang.

Pemandian air panas alami yang mengalir dari Gunung Slamet ini, menjadi lokasi favorit pengunjung karena dipercaya bisa menyegarkan kondisi tubuh dan bisa menyembuhkan penyakit kulit usai berendam.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223