Pesona Hutan Pinus Limpakuwus Banyumas

ALAM : Hutan Pinus Limpakuwus merupakan hutan pinus yang terletak di lereng Gunung Slamet dengan ketinggian kurang lebih sekitar 750 Mdpl dan menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, udara sejuk, spot foto selfi, wahana permainan seru, dan masih banyak lagi. (BeeNews.id/doc)

BANYUMAS – Wisata di alam memang tidak pernah membosankan, alam dengan segala kealamiannya begitu menawan, melelapkan diri yang penat dengan keramaian. Bersyukur Indonesia memiliki alam yang begitu menawan, salah satunya berada di Banyumas tepatnya di Hutan Pinus Limpakuwus.

Obyek wisata satu ini meskipun bernama hutan, namun tidak terkesan seram. Justru keindahan alam berupa banyaknya pohon pinus begitu menenteramkan, pohon pinus berjajar dengan rapi dan tinggi menjulang, semakin asyik ditambah dengan berbagai wahana permainan.

Untuk masuk ke obyek wisata ini sangatlah terjangkau, bahkan harga tiket masuk sudah termasuk dengan tarif parkir. Namun, harga tiket masuk tidak termasuk dengan wahana-wahana yang ada di dalam objek wisata, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap wahana.

Untuk tarif tiket masuk pengujung akan di kenakan biaya Rp 15.000 per orang. Sedangkan jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Berlokasi di Area Sawah, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, berjarak kurang lebih 40 km dari Kota Banyumas.

Meskipun hutan, objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari. Bahkan pengujung yang datang sore hingga malam hari dapat menyaksikan gemerlap lampu-lampu wahana, karena beberapa wahana sengaja diberi lampu untuk menambah estetika ketika difoto.

Pengujung bisa menikmati semua wahana yang ada diantaranya, wahana ATV dan Spider WEB, Camping, menikmati sejuknya pepohonan pinus, Mountain Slide, Playgroung, Flying fox, Paint Ball.

Hutan Pinus Limpakuwus juga sering dijadikan tempat preweeding bagi yang akan menikah.

Bagi yang akan berlibur ke Hutan Pinus Limpakuwus tentunya jangan lupa untuk memakai baju yang hangat atau jaket.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,074