Anti Boring! 5 Tempat Wisata Indah di Jabodetabek untuk Mengisi Liburan

WISATA: Pantai Lalassa merupakan salah satu destinasi wajib untuk liburan bagi anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Buat kamu yang sedang mencari ide liburan, 5 tempat wisata di Jabodetabek ini wajib masuk dalam daftar kamu. Tempat-tempat wisata di Jabodetabek ini menawarkan berbagai keseruan, mulai dari wahananya hingga keindahan alamnya.

Apa saja? Berikut adalah 5 rekomendasinya untuk kamu, yang mungkin bisa menjadi referensi.

1. TWA Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk adalah alternatif wisata di Jakarta yang menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Di sini, kamu bisa melihat ekosistem mangrove dan habitat berbagai jenis burung air.

Tidak hanya menawarkan panorama alam, kawasan ini juga menyediakan beragam wahana. Mulai dari wisata air speedboat, perahu dayung sampan, kano, hingga penanaman mangrove.

Lokasinya ada di Jalan Garden House, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

2. Pantai Lalassa

Pantai Lalassa masih alami dan memiliki udara yang lebih bersih meski dekat dengan Jakarta. Pantai ini dikenal dengan laut birunya yang memukau dan pasir putih yang lembut, dikelilingi oleh pepohonan hijau. Di tempat wisata ini, kamu bisa berenang atau bersantai di tepi pantai sambil menyeruput kelapa muda.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai olahraga air yang menjadi salah satu kegiatan seru di sini. Di antaranya Banana Boat, Slider Boat, Donut Boat, Jetski, Wake Board, Kayak, dan Snorkeling.

Lokasinya berada di Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

3. Kebun Raya Bogor

Siapa yang tidak kenal Kebun Raya Bogor, tempat wisata ikonik di Kota Hujan. Kebun Raya Bogor menawarkan keindahan alam yang masih asri, dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan udara yang minim polusi. Ada juga danau indah dengan tanaman teratai di dalamnya yang menambah kecantikan alam.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa bersantai sambil menyejukkan diri di tengah pepohonan. Bagi penggemar fotografi, Kebun Raya Bogor juga menawarkan banyak spot yang layak untuk diabadikan.

Advertisements

Lokasinya di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

4. Kampung 99 Pepohonan

Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki banyak pepohonan dengan berbagai jenis yang berbeda. Mulai dari pohon jati putih, beringin, mahoni, damar, kayu manis, jati, trembesi, karet, katapang, hingga kayu putih. Selain flora yang kaya, Kampung 99 Pepohonan juga dilengkapi dengan kebun binatang dengan berbagai jenis hewan.

Ada juga sarana rekreasi keluarga yang bisa dinikmati di kawasan ini, mulai dari kolam renang, arena outbound, hingga area bermain anak. Setelah lelah bermain, kamu bisa mengisi energi kembali dengan mengunjungi restoran dan kafe yang menawarkan berbagai pilihan menu favorit.

Berada di Jalan KH Muhasan II, Kelurahan Maruyung, Kecamatan Limo, Depok.

5. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong mungkin tidak sepopuler pantai-pantai lain di Jawa Barat, namun tetap mempesona. Salah satu daya tariknya adalah hamparan pasir hitam yang lembut. Wisatawan bisa duduk di sana sambil memandangi lautan lepas.

Seperti pantai lainnya, pengunjung bisa berenang di pinggirannya sambil bermain pasir. Selain berenang dan bermain pasir, pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner seafood langsung di pinggir pantai.

Pantai Muara Gembong beralamat di Desa Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Demikian 5 Destinasi wisata yang recomended untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga tercinta.
(Red1/Wisata)

Editor : Indah Setiawati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373