Musyawarah Kabupaten IX PMI Kab. Tegal

MUSYAWARAH : Perwakilan dari pengurus PMI tingkat Kecamatan, Relawan, kepala unit, Pengurus dan Dewan kerhomatan PMI, serta tamu undangan dari instansi terkait menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) IX Kabupaten Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Musyawarah Kabupaten (Muskab) IX Kabupaten Tegal diselenggarakan pada Senin (27/03/2023) pagi. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari pengurus PMI tingkat Kecamatan, Relawan, kepala unit, Pengurus dan Dewan kerhomatan PMI, serta tamu undangan dari instansi terkait.

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Imam Sisworo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta Muskab IX. Musyawarah adalah forum pemegang kekuasaan tertinggi yang diselenggarakan oleh PMI sebanyak 1 kali dalam kurun waktu 5 tahun.

Musyawarah bertugas menilai pertanggungjawaban pengurus selama masa baktinya dan menetapkan mekanisme serta prosedur pemilihan ketua PMI.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 tentang Kepalangmerahan Bab 2 menyebutkan bahwa penyelenggaraan kepalangmerahan dilakukan oleh pemerintah dan PMI. Untuk itu mewakili Ketua PMI Jawa Tengah, Wakil Sekretaris PMI Jawa Tengah Imam Maskur menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Tegal yang telah memberikan dukungan moril dan materiil untuk PMI Kabupaten Tegal.

“Keputusan hasil musyawarah ini menjadi titik tumpu yang penting untuk perjalanan PMI ke depan dalam bekerja dan mengemban amanah untuk selalu menjaga integritas. Selamat bermusyawarah, semoga mendapatkan hasil yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan, kemajuan dan keberhasilan PMI,”ujar Imam Maskur.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Hendadi Setiaji, atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal menyampaikan selamat kepada jajaran pimpinan muskab sementara, yang telah menyelenggara agenda musyawarah sebagai bagian dari prinsip akuntabilitas dan menjamin proses demokratisasi serta dinamisasi sebuah organisasi.

“Sebagai organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia, Palang Merah Indonesia hendaknya menjadi tempat pengabdian dalam tugas kemanusiaan yang bersifat universal untuk membantu sesama. PMI dituntut hadir dalam semua situasi konflik dan bencana dengan tidak memandang perbedaan. Siapapun korban harus dibantu,”ujar Hendadi.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,847