Menuju Satu Dekade JKN, BPJS Kesehatan Cabang Tegal Perkuat Layanan Digital

MUTU : BPJS Kesehatan Cabang Tegal terus berupaya mengembangkan mutu layanan yang mudah, cepat, dan setara baik berupa layanan administrasi maupun layanan kesehatan kepada peserta dengan menghadirkan Aplikasi Mobile JKN. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Memasuki satu dekade perjalanan penyelenggaran program jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Tegal terus berupaya mengembangkan mutu layanan yang mudah, cepat, dan setara baik berupa layanan administrasi maupun layanan kesehatan kepada peserta.

Hal tersebut disampaikan Wahyu Kris Budianto selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tegal saat dihubungi Tim Sebayu FM di Sapa Kota Tegal, Senin (13/3/2023).

“Kami akan terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya peserta JKN, dengan harapan tidak ada lagi keluhan dari peserta JKN terkait layanan fasilitas kesehatan baik di tingkat pertama maupun lanjutan,” ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tegal mengatakan saat ini mengurus administrasi kepesertaan JKN bisa diakses secara online sehingga bisa lebih praktis dan hemat waktu.

Ditambahkannya, dengan hadirnya Mobile JKN, peserta JKN tidak perlu lagi mengantre ke Kantor BPJS Kesehatan hanya untuk sekedar menegecek tagihan atau pindah fasilitas kesehatan.

Selain itu, terdapat pula fitur pengaduan bagi peserta jika mengalamai kendala dalam mengakses pelayanan JKN-KIS.

“Bagi peserta yang ingin pindah domisili atau ingin mengubah fasilisitas kesehatan tidak perlu mendatangi kantor BPJS Kesehatan, cukup menggunakan aplikasi Mobile JKN. Sehingga pesera tidak perlu repot untuk keluar rumah,” ujar Wahyu.

Diakhir perbincangan, Wahyu Kris Budianto mengajak masyarakat agar dapat mengunduh Aplikasi Mobile JKN di Playstore agar dapat merasakan banyak fitur yang memudahkan peserta untuk mengakses layanan kesehatan.

BPJS Kesehatan juga akan terus berinovasi dan tetap hadir ditengah masyarakat agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya Aplikasi Mobile JKN khususnya peserta JKN.
(Red2/Teknologi)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,744