Menikmati Sensasi Bar Terapung di Kafe Batam

KONSEP : Level Up Floating Bar & Forest Coffee merupakan kafe yang mengusung konsep di luar ruangan dengan bangunan bar yang berdiri di atas drum-drum yang berada di kanal. (BeeNews.id/doc)

BATAM – Wisata kuliner di Kota Batam Kepulauan Riau terus berkembang. Sejumlah pengusaha berlomba-lomba menyajikan makanan yang dipadukan dengan konsep restoran dan kafe unik demi menggaet pelanggan.

Salah satu pendatang baru di dunia kuliner Batam adalah Level Up Floating Bar & Forest Coffee. Sesuai namanya, keunikan kafe ini terletak di bar terapung (floating bar) diatas kanal.

Bangunan bar di Level Up berdiri di atas drum-drum yang berada di kanal. Ketika air laut pasang, maka bar di Level Up ikut terapung.

Kafe yang baru dibuka pada 22 Januari 2022 ini mengusung konsep outdoor dilengkapi dengan pemandangan tepi kanal, sedangkan mayoritas kafe di Batam berada di dalam gedung atau indoor.

Menu makanan dan minuman di Level Up terdiri dari Western food dan local food. Menu Western food yang menjadi andalan Level Up adalah steak, meliputi sirloin steak, salmon steak dan chicken steak.

Satu porsi sirloin steak dan salmon steak harganya mulai dari Rp 88.000, sedangkan chicken steak mulai dari Rp 38.000.

Adapun masakan nusantara andalan Level Up adalah Nasi Goreng Salmon dan Nasi Goreng Sirloin. Masing-masing menu dibanderol mulai dari Rp 25.000 per porsi.

Menu nusantara lainnya meliputi Rice Bowl Sotong Karage dan Rice Bowl Chicken Sambal Matah. Kafe ini juga menyediakan aneka makanan ringan antara lain chicken garlic, chicken skin, snack platter, kentang goring, nugget, chicken wings dan onion rings.

Harga aneka makanan ringan berada di rentang Rp 20.000 sampai Rp 40.000 per porsi.

Sementara itu, Level Up juga menyediakan beragam minuman meliputi aneka espresso, manual brew coffee, mocktail, matcha, cokelat, taro, red velvet, vanilla, yakult series dan soft drink.

Advertisements

Aneka minuman tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp 15.000 hingga Rp 45.000.

Level Up juga menyajikan live music bagi tamu setiap harinya. Pada hari Senin-Kamis diadakan pukul 19.00-23.00 WIB, sedangkan akhir pekan pukul 17.00-01.00 WIB.

Level Up buka setiap hari pukul 15.00-23.00 WIB pada hari kerja dan puku 15.00-01.00 WIB pada akhir pekan.

Level Up ini berada di Kawasan Golden City, Bengkong Laut, Kota Batam, Kepulauan Riau bisa ditempuh dengan waktu 17 menit dari Batam Center.
(Red2/Kuliner)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549