Koramil Tonjong Siapkan Calon Paskibra Kabupaten dan Prajurit

TERPILIH : Tampak Koptu Supriyadi sedang melakukan pengambilan nilai kesegaran jasmani A dan B, terhadap 10 orang calon Paskibra dan 12 orang calon prajurit di Makoramil kompleks. Minggu sore (5/3). Mereka adalah para siswa terpilih hasil seleksi yang memiliki postur badan ideal, yakni tinggi badan minimal 170 cm untuk cowok dan 165 cm keatas untuk cewek.(BeeNEwsid/Doc).

BREBES – Para calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dan juga para calon prajurit TNI tahun 2023, terus digembleng di tempat pemusatan latihan di Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes.

Disampaikan Koptu Supriyadi, untuk materi kesegaran jasmani A meliputi lari 12 menit untuk diambil waktu dan nilainya. Sedangkan kesegaran jasmani B meliputi pull up, sit up, push up, dan shuttle run.

“Untuk 12 orang calon prajurit, pengambilan nilai kesegaran jasmani itu merupakan evaluasi latihan berkala,” terangnya.

Supriyadi menambahkan, pembinaan fisik tersebut akan terus dilakukan secara bertingkat dan berkelanjutan agar nilai rata-rata jasmani para calon diatas rata-rata atau standar kelulusan.

Untuk diketahui, khusus untuk Paskibra tersebut, mereka adalah para calon dari Kecamatan Tonjong yang sedang disiapkan agar lolos seleksi Paskibra tingkat Kabupaten Brebes, untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Alun-alun Brebes saat peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 nanti.

Sampai dua minggu kedepan, mereka sedang menjalani pemusatan latihan baik sikap baris-berbaris, fisik, maupun mental. (Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,825