SMP N 1 Tanjung Brebes

BERSAMA : Zuhud Buadiaji, Jurnalis Media Online Beenews berfoto bersama dengan Bapak Adi selaku guru ektrakulikuler music atau seni budaya di SMP Negeri 1 Tanjung, Kabupaten Brebes. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – SMP Negeri 1 Tanjung adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP di Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dalam menjalankan kegiatannya, SMP Negeri 1 Tanjung berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

SMP Negeri 1 Tanjung menyediakan listrik untuk membantu kegiatan belajar mengajar. Sumber listrik yang digunakan oleh Smp Negeri 1 Tanjung berasal dari PLN.

SMP Negeri 1 Tanjung menyediakan akses internet yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah. Smp Negeri 1 Tanjung memiliki akreditasi A, berdasarkan sertifikat 220/BAP-SM/X/2016.

Selama Ramadhan tahun 2023 berlangsung, kegiatan biasa seperti KBM, agenda pesantren kilat, berbagi zakat, juga bakti sosial kepada masyarakat sekitar.

SMP Negeri 1 Tanjung ini, juga memiliki ekstrakulikuler diantaranya ada pramuka, madding, pmr, storyteling, paduan suara, band, gitar, tamtama/baris-berbaris.

Adi, merupakan guru ektrakulikuler music atau seni budaya, beliau melatih anak-anak agar dapat berkarya melalui ekstrakulikuler music atau seni budaya di Smp n 1 Tanjung ini.

Dia mengatakan, selama Ramadhan kegiatan ekstrakulikuler music atau seni budaya untuk sementara tidak ada pelatihan, dikarenakan efek puasa anak-anak capek.

“Jadi selama Ramadhan ini ekstrakuliler music atau seni budaya sementara tidak ada pelatihan, kan anak-anak pada puasa takut capek dan batal puasanya”, ujarnya saat ditemui di SMP N 1 Tanjung Brebes belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan, peserta ekstrakulikuler musik atau seni budaya ini miliki siswa 20, mayoritas anak cowo.

“Sebanyak 20 anak yang ikut ekstrakulikuler ini dan kebanyakan dari mereka itu cowo, juga dari kelas 8 hingga 9 smp saja, mungkin kelas 7 masih ragu dan belum berani ambil ekstrakulikuler ini”, jelasnya.

Advertisements

Dirinya berharap agar kedepan, para siswa smp n 1 tanjung ini lebih banyak yang mengikuti ekstrakulikuler agar bisa tersalurkan bakat mereka masing-masing dengan baik.

“Saya berharap, kedepannya agar anak-anak lebih banyak ikuti kegiatan ekstrakulikuler dengan harapan bisa tersalurkan bakat apa saja yang mereka miliki ketika berada di jenjang SMP.” pungkasnya.
(Red3/Pendidikan)

Editor : Nur Hayati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409