Konser Amazing Tegal Festival 2022 Batal digelar

KONSER : Konser Amazing Tegal Festival 2022 yang rencananya digelar hari Jum’at – Minggu (26-28/8/2022) di Obyek Wisata PAI Kota Tegal batal diselenggarakan tanpa kejelasan. (BeeNews.id/Nur Hayati)

TEGAL – Konser musik ‘Amazing Tegal Festival 2022’ yang rencananya digelar mulai hari Jumat – Minggu (26-28/8/2022) di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, kembali batal digelar. Padahal tiket konser yang akan dihadiri artis ibukota sudah terjual.

Panggung yang sudah berdiri megah di kawasan PAI yang akan menampilkan 26 penyanyi dan band papan atas dibongkar kembali, Jum’at (26/8/2022) pagi.

Kegagalan konser ‘Amazing Tegal Festival 2022’ batal digelar dikarenakan Event Organizer yang tidak professional.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Maman Suherman membenarkan pembatalan konser tersebut.

Maman menegaskan kegagalan konser ini bukan disebabkan oleh kebijakan Pemerintah Kota Tegal (Pemkot Tegal), melainkan karena pihak EO, Pemkot Tegal hanya menerima sewa lahan PAI yang sudah dibayar lunas.

Maman menambahkan pihak EO memberitahu pembatalan dengan alasan ada persoalan internal EO, tetapi tidak dijelaskan detail persoalan apa yang dimaksud.

Salah satu artis yang rencananya tampil, Band Kotak melalui akun resmi instagramnya menginformasikan batal manggung di Kota Tegal.

“Tanggal 28 Agustus pindah ke Kutai Kartanegara, belum berjodoh dengan Tegal kali ini, semoga bisa berjodoh dilain hari. Siap Menghantan Kutai,” demikian tulis akun kotakband.

Sementara itu, pihak penyelenggara melalui keterangan tertulis yang diunggah melalui laman instagram @amazingtegalfest, meminta maaf kepada semua stakeholder, para artis, vendor, instandi terkait dan para pembeli tiket dikarenakan acara ini tidak bisa terselenggara.

Dengan dibatalkannya konser ‘Amazing Tegal Festival 2022’ ini, pihak penyelenggara menjanjikan pengembalian tiket dan slot tenat yang sudah terdaftar.

Advertisements

“Pengembalian tiket akan kami lakukan bertahap paling lambat 30 hari untuk early non bird dan presale, serta untuk tiket regular akan dilaksanakan paling lambat 45 hari dari surat ini dikeluarkan. Kami mohon kepada seluruh pembeli tiket untuk sabar menunggu pengembalian dana dan dimohon untuk tidak mengeluarkan kata-kata kasar kepada kami selaku pihak penyelenggara,” tulis @amazingtegalfest.
(Red2/Event Organizer)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,297