Sat Lantas Brebes Ajak Pelajar SMA N 1 Brebes Jadi Pelopor Keselamatan

SOSIALISASI : Pihaknya juga mengharapkan agar pelajar yang sudah mengikuti Sosialisasi ini bisa menjadi pelopor bagi keluarga maupun bagi masyarakat.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Sat Lantas (Satuan Lalu lintas) Polres Brebes kembali melaksanakan sosialisasi tentang Keamanan keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Brebes Kabupaten Brebes, Kamis (8/12).

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman sekolah tersebut, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto SH. MH dengan menjadi pembina apel dengan peserta seluruh siswa dan siswi SMA 1 Brebes dan juga para guru.

Kasat Lantas, menyampaikan bahwa, jajarannya akan terus konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar.

“Kami akan terus dan konsisten dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Brebes yang berkesempatan menjadi pembina upacara mengatakan, melalui Sosialisasi yang dilaksanakan itu pihaknya mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna mengurangi fatalitas kecelakaan lalulintas di Kabupaten Brebes.

“Kami dari Sat Lantas, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas, agar warga masyarakat khususnya pelajar agar menjadi mengerti, patuh dan taat berlalu lintas,” ujarnya.

Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan “Police Goes To School” dengan tujuan menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Selain mengajak para pelajar untuk menjadi Pelopor keselamatan Berlalulintas, Kasat Lantas yang didampingi oleh sejumlah perwira di jajaranya tersebut juga memberikan sosialisasi tilang elktronik (ETLE) dan Etle mobile.

Pihaknya juga mengharapkan agar pelajar yang sudah mengikuti Sosialisasi ini bisa menjadi pelopor bagi keluarga maupun bagi masyarakat.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan meningkatnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Brebes dapat diminimalisir,” pungkasnya. (Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,312