Kapolsek Jadi Pembina Apel Di SMP 1 Wanasari, Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

PENCEGAHAN : Sebagai salah satu upaya preventif (pencegahan) untuk mengatasi hal tersebut, Polsek Wanasari Polres Brebes melakukan penyuluhan dengan materi Pencegahan penyalahgunaan Narkoba kepada siswa SMP Negeri 1 Wanasari, pada hari Selasa (28/2).(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Pelajar dan remaja merupakan sasaran yang paling mudah bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Dalam berbagai bentuk, narkoba menjadi ancaman mengerikan bagi pelajar baik di lingkungan rumah, lingkungan bermain dan lingkungan sekolah.

Didampingi oleh Kanit Samapta dan Kanit Intelkam, Kapolsek Wanasari Polres Brebes Iptu Triyono Raharjo memberikan penyuluhan mengenai penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda dengan menjadi Pembina Apel yang dilaksanakan dihalaman sekolah tersebut.

Kegiatan penyuluhan narkoba ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dampak buruk narkoba terhadap kesehatan, dan masa depan terutama para generasi muda di Kecamatan Wanasari.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Wanasari Iptu Triyono Raharjo mengatakan bahwa pihaknya memberikan penyuluhan kepada para Siswa dan Siswi, di SMP 1 Wanasari ini agar mereka para generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba. Selain itu, melalui mereka juga dapat memberikan pemahaman terhadap penyalahgunaan narkoba kepada teman, maupun anak keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Wanasaripun mengajak orang tua dan para guru untuk dapat mengawasi para generasi muda dalam menjalani pergaulannya di luar rumah, karena mereka merupakan aset berharga bagi Bangsa dan Negara.

“Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja tentu disebabkan oleh beberapa faktor pendukung, diantaranya yaitu rasa penasaran yang tinggi atau pun trend dan lingkungan pertemanan,” ungkap Kapolsek saat memberikan sambutan kepada pelajar dan juga para guru.

Kepada para siswa dan siswi, Triyono juga berharap untuk mentaati tata tertib sekolah serta bisa mengikuti ekstrakurikuler sebagai sarana pencegahan. Selaian itu, kepada pihak sekolah juga dapat bekerjasama dengan instansi terkait guna penyuluhan dan sosilasisasi.

Disampaikan Kapolsek usai kegiatan, Sosialisasi dan penyuluhan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Wanasari melalui Program Police Goes To School dalam rangka pembinaan dan Penyuluhan Hukum dikalangan pelajar.

Menurutnya, manfaat dari kegiatan penyuluhan adalah terbentuknya karakter pemuda yang anti terhadap pengaruh narkoba, dikarenakan para pelajar telah mengetahui terlebih dahulu akan dampak dan bahaya dari penyalahgunaan narkoba sehingga anda akan merasa enggan untuk mendekatinya.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi penggiat anti Narkoba di lingkungannya,” jelas Kapolsek. (Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,822