Kapal Tongkang Terdampar di Objek Wisata PAI Kota Tegal Akibat Terseret Ombak Besar

TERHEMPAS : Diduga kapal panjang sekitar 90 meter terhempas angin kencang dan gelombang tinggi sekitar pukul 05.30 WIB. Peristiwa kapal tongkang terdampar di PAI Tegal bermula setelah selesai perbaikan.(BeeNews.id/Doc).

TEGAL – Ombak besar dengan disertai angin kencang membuat sebuah kapal tongkang terdampar di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Kamis (23/2).

Kapal tersebut nyaris menghantam dua unit dermaga apung PAI. Untunya tak ada korban dalam kejadian tersebut, karena tempat wisata masih sepi pengunjung. Menurut Warga sekitar Marwondo diduga kapal panjang sekitar 90 meter terhempas angin kencang dan gelombang tinggi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Sekitar pukul 05.00 WIB, saya melihat masih berada di tengah. Tapi sekitar setengah jam kemudian sudah ada di tepi,” kata Marwondo.

Kasat Polairud Polres Tegal Kota AKP Khaerun mengatakan peristiwa kapal tongkang terdampar di PAI Tegal bermula setelah selesai perbaikan. Selanjutnya, kapal hendak ditarik ke tengah laut. Setelah kapal melakukan perbaikan di dock sebelah barat PAI bermaksud untuk berlayar.

“Di tengah perjalanan tongkang terbawa ombak besar sampai ke pinggir laut,” kata AKP Khaerun, kepada awak medai, Kamis.

Posisi kapal saat ini ada di pinggir laut dekat dengan pantai. Namun, saat terdampar tidak mengenai dermaga apung.

“Tidak mengenai dermaga apung. Kalau itu memang sengaja pengelola lepas agar tidak terbawa ombak,” kata Khaerun.

Menurutnya, pemilik kapal akan segera melakukan penarikan terhadap kapal tongkang yang terdampar di PAI Tegal. Khaerun mengimbau masyarakat terutama nelayan untuk sementara tidak melaut karena cuaca. Khawatirnya, jika memaksakan diri bisa terjadi hal-hal yang tidak baik.

Sementara petugas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal langsung mengevakuasi dermaga apung ke tepi pantai. Hal itu, untuk meminimalisir kerusakan. Selain itu, petugas juga mengimbau agar para pengunjung PAI tidak bermain di bibir pantai atau mendekati lokasi kapal terdampar.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 71,135