Babinsa Kersana Bersama Anak Sekolah Dasar 01 Kersana

PENGETAHUAN : Tampak Sertu Karsimin sedang Babinsa Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes memberikan pengetahuan dasar PBB kepada anak-anak SDN Kersana 01, di jalan di desa tersebut. Dengan tujuan untuk dapat membentuk sikap disiplin, kekompakan, tanggung jawab, melatih konsentrasi dan kecepatan pengambilan keputusan disaat situasi di bawah tekanan, serta melatih mengontrol emosi.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Sertu Karsimin, Babinsa Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes masih terus melakukan pembinaan terhadap generasi bangsa di desa binaannya, Desa Kersana, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Disampaikan Sertu Karsimin, hal itu dilakukannya di sela-sela pelaksanaan tugas sehari-hari. Menurutnya, pembentukan karakter generasi muda bangsa yang tangguh, berdisiplin, dan cinta tanah air, memerlukan kepedulian dari seluruh pihak. Rabu (1/2/2023).

“Di jam istirahat belajar, saya diminta anak-anak untuk melatihkan baris-berbaris, termasuk tata cara penghormatan yang benar,” ujarnya.

Lanjut Karsimin, baris-berbaris bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, kebersamaan/kekompakan, loyalitas/patuh, tanggung jawab, melatih konsentrasi dan kecepatan pengambilan keputusan disaat situasi sulit/di bawah tekanan, serta melatih mengontrol emosi.

Karsimin berharap agar motivasi yang ditularkannya bisa membantu membentuk karakter para pelajar tersebut di dalam kehidupannya sehari-hari maupun saat mereka nanti menjadi pemimpin bangsa yang dihadapkan dengan berbagai tantangan.

“Membentuk karakter anak usia dini jelas diperlukan sosok teladan, dan inilah yang sedang saya lakukan,” tandasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,744