Joglo Selayu, Rumah Makan Dengan Konsep Jawa Bali

KONSEP : Joglo Selayu merupakan rumah makan yang mengusung konsep Jawa Bali dan beralamat di Jl. Gajah Mada, Prenam, Kalisapu, Kabupaten Tegal. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Saat pertama kali mendengar Tegal, hal pertama yang akan terlintas di pikiran adalah tempat terbaik untuk berburu aneka kuliner lezat yang siap menggoyang lidah. Disebut sebagai surganya berburu kuliner, tidak heran jika kota yang berada di pesisir ini banyak disinggahi oleh para pelancong.

Salah satu rumah makan yang wajib kamu kunjungi yakni RM Joglo Serayu. RM Joglo Selayu berlokasi di dekat alun-alun Hanggawana Slawi tepatnya di Jl. Gajah Mada, Prenam, Kalisapu, Kabupaten Tegal ini baru dibuka secara resmi pada 14 Februari 2023.

Jika berkunjung ke RM Joglo Selayu ini kamu akan disuguhkan bangunan joglo dominasi kayu dan nuansa khas Bali, karena terdapat kain motif kotak hitam putih yang ditempel di tiap sudut.

Bagian dalam kamu akan disambut dengan berbagai pilihan menu yang terjejer rapi diatas meja panjang. Piring yang digunakan berbahan dari seng motif blurik zaman dulu, sehingga menambah kesan etnik dari rumah makan ini.

Untuk menu makanan berat yang tersedia di RM Joglo Serayu ada nasi putih, sayur lodeh, sayur asem, telur krispi selayu, telor dadar, telor ceplok, pepes pindang, pepes ikan kembung, pepes tahu, ikan pindang, botok tempe, botok telur asin, botok ikan patin hingga urap.

Ada juga menu pecak dan bebakaran seperti pecak tauge, pecak tempe, pecak tahu, pecak terong, pecak cucut, telor bakar sambal selayu, tempe bakar sambal selayu dan terong bakar sambal selayu. Ada juga menu ayam goreng dan ayam bakar.

Selain makanan berat ada juga makanan ringan seperti pisang goreng selayu, mendoan kriuk dan bakwan kriuk. Untuk minuman khas RM Joglo Selayu ada panas/es kopi walik selayu, kopi embun selayu, panas/es kopi klotok, panas/es kopi susu, teh poci selayu, wedang asem dan wedang sereh.

Selain minuman khas RM Joglo Selayu ada juga minuman biasa seperti panas/es teh manis, panas/es jeruk, air mineral dan panas/es teh tawar.

Untuk harganya pun terjangkau dari menu makanan dimulai dari harga Rp 3000,- sampai dengan Rp 22.000,-. Sedangkan untuk menu minuman dimulai dari harga Rp 1000,- sampai dengan Rp 13.000,-.

RM Joglo Selayu ini juga menyediakan berbagai fasilitas diantaranya toilet, tempat parkir luas, hingga tempat karaoke juga tersedia. RM Joglo Selayu ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 22.00 wib.
(Red2/Kuliner)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,562