Jernihnya Air Kali Suci di Moga, Pemalang, Cocok Untuk Menyelam

WISATA : Yang menjadi daya tarik utama wisata alam ini adalah kejernihan air kolam yang berasal dari mata air langsung dan terjaga kesegarannya.Saking jernihnya, dasar kolam yang berupa bebatuan dan memiliki kedalaman sekitar dua meter ini dapat kita lihat dengan jelas.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

PEMALANG – Salah satu wisata terkenal dan menarik, di Pemalang adalah wisata alam Kali Suci di Dusun Kalibuntu, Desa/Kecamatan Moga. Untuk dapat masuk ke area wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 rupiah per orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda dua adalah Rp 3.000 rupiah dan untuk kendaraan roda empat Rp 5.000 rupiah.

Wisata alam Kali Suci menawarkan kolam pemandian yang alami dan asri. Di sekitar kolamnya ada banyak pohon-pohon besar nan rindang. Di sebelah kiri kolam terdapat pancuran air yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mandi tanpa harus menceburkan diri di kolam pemandian Kali Suci.

Selain itu, yang menjadi daya tarik utama wisata alam ini adalah kejernihan air kolam yang berasal dari mata air langsung dan terjaga kesegarannya.Saking jernihnya, dasar kolam yang berupa bebatuan dan memiliki kedalaman sekitar dua meter ini dapat kita lihat dengan jelas. Termasuk ikan-ikan yang bebas berenang dan kadang muncul ke permukaan.

Namun, di luar dari keindahan yang ditawarkan wisata alam Kali Suci, terdapat kekurangan seperti fasilitas di area pemandian ini yang masih sangat terbatas. Sarana pendukung baru sebatas penyewaan ban dan ruang ganti masih yang masih seadanya.

Untuk itu, bagi pengunjung yang baru pertama kali akan ke Kali Suci perlu menyiapkan apa saja yang dibutuhkan sebelum datang ke sini. Bagi yang mau ngopi dan makan makanan ringan di lokasi, juga ada warung yang buka setiap hari.
(Red3/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,498