Sigandul View Café Resto, Wisata Kuliner Dengan Konsep Keindahan Alam

VIEW : Sigandul View merupakan objek wisata sekaligus tempat nongkrong di Temanggung yang sedang hits di medsos. Dengan menawarkan sebuah café berkonsep coffee dan resto yang menyajikan view alam sekitar yang begitu indah. (BeeNews.id/doc)

TEMANGGUNG – Keindahan alam pegunungan yang terhampar di Kabupaten Temanggung memang taka da henti-hentinya menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Tak salah apabila destinasi wisata baru terus bermunculan mengingat potensi yang sangat besar mengundang para wisatawan.

Seperti yang tengah menjadi tren akhir-akhir ini dan baru dibuka pada tanggal 28 April 2022, berlatar gunung kembar yang ikonik yaitu Sindoro dan Sumbing. Sigandul View Café Resto yang terletak di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung atau tepatnya berada di pinggir Jalan Raya Temanggung-Wonosobo, sebelum jembatan Sigandul, mulai menjadi destinasi wisata baru yang menarik minat pengunjung.

Pemandangan alam di tempat ini sangat fotogenik dan Instagramable, selain dimanjakan dengan panorama alam khas pegunungan yang indah. Di lokasi wisata ini, pengunjung yang datang juga dapat menguji adrenalin mereka dengan menaiki jembatan kaca sehingga mampu melihat langsung alam sekeliling dari ketinggian.

Selain itu, tersedia pula area bermain bersama kelinci dan ikan koi di tengah kesejukan udara pegunungan, khususnya bagi anak-anak. Pengelola juga menyediakan teropong di lantai tiga agar pengunjung dapat melihat lebih dekat alam di sekeliling mereka.

Dengan beragam atraksi yang tersedia, sudah barang tentu momen itu saying jika dilewatkan dan rasa-rasanya wajib untuk diabadikan lewat media sosial masing-masing.

Menurut pengelola Sigandul View Café dan Resto, Setiawan, untuk dapat menikmati seluruh keindahan dan atraksi yang disediakan, tiap pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Selain menyaksikan keindahan alam yang sangat ikonik, yakni berlatar Gunung Kembar Sindoro dan Sumbing, pengunjung juga dapat berjalan di atas wahana jembatan kaca guna menguji adrenalin di atas ketinggian tertentu.

Kalau untuk anak-anak bisa juga berinteraksi serta memberi makan ternak kelinci serta ikan koi secara langsung. Terdapat beberapa spot menarik di tempat ini, salah satu yang menjadi unggulan adalah jembatan kaca dan teropong dilantai tiga.

Konsep yang diusung dari tempat ini adalah pariwisata berbalut resto dan coffee roaster. Dengan mengangkat potensi lokal unggulan seperti kopi hingga kuliner tradisional khas daerah setempat.

Beroperasi setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,050