Jalur Selatan Brebes Macet, Petugas Sempat Buka-Tutup Exit Tol Pejagan

ARUS MUDIK : Kendaraan dari arah Jakarta keluar melewati Gerbang Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2022) sore. Sempat dilakukan sistem buka tutup exit tol Pejagan karena adanya penumpukan kendaraan di jalur selatan Brebes arah Banyumas.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – ‎Kemacetan kendaraan terjadi di ruas jalur selatan, seperti di wilayah Kecamatan Songgom dan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada H-3 Lebaran, Jumat (29/4/2022). Akibatnya, petugas sempat melakukan buka tutup exit Tol Pejagan untuk mengurangi kemacetan kendaraan yang datang dari arah Jakarta dan Jawa Barat.

‎Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lantas) Dinas Perhubungan Brebes, Muhamad Reza Prisman mengatakan, penutupan sempat dilakukan untuk mengurangi penumpukan kendaraan di jalur selatan.

“‎Jalur selatan Brebes sejak Jumat pagi terjadi kepadatan karena banyaknya kendaraan pemudik,” kata Reza.

Menurutnya, kemacetan itu terjadi karena arus kendaraan pemudik yang hendak menuju Purwokerto dan Banyumas membludak. Selain itu, aktivitas warga sekitar yang padat juga menyumbang kepadatan lalu lintas.

Selain di wilayah Songgom, kemacetan juga sempat terjadi di wilayah Linggapura, Kecamatan Tonjong.

“Jadi memang terjadi akibat pertemuan arus pemudik dengan aktivitas warga ke pasar,” kata Reza.

Reza mengatakan, petugas Dinas Perhubungan Brebes dan pihak kepolisian setempat disiagakan untuk pengamanan arus di lokasi kemacetan.

“Di Linggapura, Dishub bersama kepolisian mengatur dan mengamankan penyeberangan jalan masyarakat ke Pasar Linggapura,” pungkas Reza.
(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah.

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,353