Libur Nasional Arab Saudi Usai Kemenangan Piala Dunia 2022

LIBUR : Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya yang mengumumkan hari libur nasional setelah kemenangan di Piala Dunia. Pemerintah Kamerun pun pernah mengumumkan hal serupa usai timnas mengalahkan Argentina 1-0 di Piala Dunia 1990.(BeeNews.id/Doc).

QATAR – Pemerintah Arab Saudi resmi mengumumkan hari libur nasional, Rabu (23/11/2022). Pengumuman dilakukan setelah Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022, di Qatar.

Catatan bersejarah dibuat anak asuh Herve Renard pada babak Grup C di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11/2022). Timnas Saudi tertinggal 0-1 lebih dulu di menit ke-19 setelah kebobolan gol penalti Lionel Messi.

Saudi membalikan keadaan di babak kedua. Gol dari Saleh Al Shehri dan tendangan Salem Al Dawsari membawa Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina.

Dikutip dari Khaleej Times, hari libur nasional itu berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Libur juga berlaku bagi seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya yang mengumumkan hari libur nasional setelah kemenangan di Piala Dunia. Pemerintah Kamerun pun pernah mengumumkan hal serupa usai timnas mengalahkan Argentina 1-0 di Piala Dunia 1990.

Kemenangan atas Argentina di laga pertama Piala Dunia 2022 bukan saja mengejutkan dunia. Hasil ini membuat Arabian Falcons membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.(Red3/Internasional).

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,297