Hipmi Bersama Pemkab Brebes Siap Bersinergi dan Berkolaborasi Guna Tingkatkan SDM

BERKOLABORASI : Ketua Umum BPC Hipmi Brebes Azizar beri respon dan siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkab Brebes.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Kabupaten Brebes mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan gala dinner di King Royal Hotel Brebes.

Sejumlah tokoh dan tamu undangan turut hadir dalam acara tersebut yakni PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin, Ketua Kadin Kabupaten Brebes sekaligus CEO King Royal Hotel H Indra Kusuma, kepala dinas se-Kabupaten Brebes, delegasi pengusaha muda dari Tegal, dan lainnya.

Selain itu, Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma Dina Yunanda, Sekretaris Umum BPD Hipmi Jateng Shoraya, Ketua Umum BPC Hipmi Kota Tegal Dimas Setiawan, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Tegal Alfian, serta para mantan Ketua Umum BPC HIPMI Brebes.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, salah satu agenda utama saat awal dia bertugas, ialah menjalin komunikasi dan bersinergi dengan anggota Hipmi Brebes. Sebagai tempat bagi pengusaha muda, Urip Sihabudin berharap, para anggota Hipmi Brebes dapat membantu pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Brebes.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Kami berharap Hipmi dan Pemkab Brebes terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menumbukan perekonomian di Brebes,” kata Urip Sihabudin.

Ketua Umum BPC Hipmi Brebes Azizar beri respon dan siap bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkab Brebes. Menurutnya, Hipmi merupakan wadah bagi para pengusaha muda dari berbagai kalangan. Selain itu, Hipmi menjadi tempat bagi para pengusaha muda baik yang masih dalam tahap proses belajar maupun yang sudah berkembang.

“Bapak Ibu tidak perlu khawatir karena saya dan rekan-rekan Hipmi tidak memiliki kepentingan politik apapun. Acara ini murni untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang erat dengan Bapak/Ibu di lingkungan Pemkab Brebes,” kata Azizar.

Dalam sambutannya, Azizar menceritakan tentang kisahnya saat jatuh bangun membangun usaha di Kabupaten Brebes. Dimulai dari pedagang kaki lima hingga akhirnya usahanya yang bergerak dalam penyediaan peralatan kelengkapan motor dapat berkembang pesat dan memiliki kios sendiri.

Kemudian ia juga menjadi distributor perlengkapan motor di sebagian wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Juga selain perlengkapan motor, kini Azizar membuka usaha kafe serta merambah menjadi pemborong scrap besi-besi tua. Menurutnya, semenjak bergabung bersama Hipmi, usahanya semakin berkembang serta jaringan yang dimilikipun semakin luas.

Acara yang diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Ketua Umum BPC Hipmi Brebes kepada Pj Bupati Brebes sekaligus makan malam bersama dengan jajaran kepala dinas dan para pengusaha muda se-Kabupaten Brebes dan Tegal.(Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,305