Harga Tiket Murah, Hanya ada di Wisata Pasar Slumpring

LESEHAN : Suasana pedesaan di Wisata Pasar Slumpring Kabupaten Tegal. Sambil duduk lesehan, pengunjung dapat menikmati aneka makanan dan rindangnya pohon bambu. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

KABUPATEN TEGAL – Wisata Pasar Slumpring, menyajikan pemandangan pedesaan yang sejuk dan rindangnya pohon bambu. Tempat wisata ini juga menyajikan makanan tradisional dengan harga bermacam-macam. Berlokasikan di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ada berbagai makanan tradisional yang ada di Pasar Slumpring ini. Seperti nasi jagung, nasi ponggol, nasi bakar, cukit, serabi, tahu aci, cetot, awul-awul, gablek, sangko, gemblong bakar, getuk, cenil, tape, blendung, kraca, cucur, cadil, klepon, timus dan bubur sumsum.

Ada juga manisan pepaya, tahu gejrot, ketoprak, soto, sate ayam, ayam bakar, gado-gado, ganyong, angkrik, mie jawa, mendoan, empek-empek, kerang, bakwan, rujak sayur, rujak buah, risol, jalangkote/pastel, dawet, kelapa muda, wedang uwuh, bandrek, wedang jeruk, wedang sereh dan teh poci.

Pengunjung sebelum masuk ke wisata harus menukar uang rupiah dengan koin bambu. Ada loket penukaran uangnya di tempat itu. Dalam satu koin bambu bisa ditukar dengan uang Rp 2.500 per koin. Harga makanan tersebut beraneka macam. Ada yang seharga satu koin, dua koin dan tiga koin. Jajanan tersebut memang hanya dibeli dengan koin bambu.

Tiket masuk ke tempat ini juga masih murah, yakni Rp. 5000. Parkir kendaraan juga Rp 5000. Tetapi Pasar Slumping hanya buka pada hari Minggu, dari pagi sampai siang. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana pedesaan dengan rindangnya pohon bambu datanglah ke Wisata Pasar Slumpring ini.(Red3/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,055