Gemebyar, Karnaval SCTV Meriahkan HUT ke-443 Kota Tegal

KARNAVAL : Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono bernyanyi bersama Kangen Band, Ghea youbi saat penutupan acara Karnaval SCTV dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-443 Kota Tegal di Kawasan Taman Pancasila Kota Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Karnaval SCTV dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-443 Kota Tegal berlangsung meriah. Event yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (18 – 19/2) di Kawasan Taman Pancasila Kota Tegal berhasil menyedot perhatian masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya sehingga menjadikan Kota Tegal semakin gemebyar.

Di peringatan Hari Jadi Kota Tegal yang bertemakan Tata, Tatas, Gemebyar ini mengahadirkan artis nasional papan atas seperti Bian Bagindas, Bams Samsons, Kangen Band, Farel Prayoga, Ghea Youbi, Ucie Sucita, Pemain Sinetron Tajwid Cinta dan masih banyak lagi, serta dipandu oleh host ternama yaitu Ruben Onsu, Yuki Kato dan Ben Kasyafani.

Karnaval SCTV pada Sabtu dilaksanakan on air pada pukul 14.00 – 15.30 WIB yang dilanjut off air dengan konser musik hingga malam hari. Pada Minggu ada dua sesi on air yakni pagi dan siang hari hingga penutupan.

Di Minggu pagi diawali dengan penampilan Farel Prayoga, Ucie Sucita dan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dengan menyanyikan lagu Mbah Amir Ngarit Suket dan pada kesempatan ini Wali Kota Tegal juga berkesempatan menjadi juri lomba senam ibu-ibu yang berbusana cukup kreatif.

Keseruan dilanjutkan dengan games adu akting antara penonton dengan para pemain sinetron Tajwid Cinta dan penampilan dari Kangen Band featuring Ucie Sucita yang membawakan lagu Kehilangan Berat Bagiku.

Siang harinya sebanyak 3.000 penari yang berasal dari pelajar, OPD, dan organisasi masyarakat turut memeriahkan event ini dengan Tari Geyol Tegalan dan dilanjutkan dengan penampilan dari artis lainnya.

“Terima kasih kepada managemen SCTV dan untuk tim kreatif Karnaval SCTV yang memilih Kota Tegal sebagai tuan rumah. Ini di Ulang Tahun Kota Tegal yang ke-443. Kita doakan semoga Kota Tegal tambah maju, jaya dan masyarakatnya tambah sejahtera,” kata Wali Kota mengajak penonton untuk mendo’akan Kota Tegal.

Karnaval SCTV ditutup dengan penampilan dari Kangen Band, Ghea youbi dan Wali Kota Tegal yang membawakan lagu berjudul Doi milik Kangen Band.

“Di Ulang Tahun Kota Tegal ke-443 tentunya dengan kegiatan Karnaval SCTV ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya UMKM, harapan kita bahwa Kota Tegal ini selalu menjadi kota event agar bisa menghibur masyarakat dan juga agar Kota Tegal dapat promo di daerah-daerah yang lain,” tutur Wali Kota kepada awak media saat diwawancarai usai tampil di penutupan Karnaval SCTV.

Wali Kota juga menyebut akan mengagendakan berbagai event dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-443 Kota Tegal usai lebaran mendatang.

Advertisements

“Rencana kedepan sehabis lebaran kita adakan rangkaian hari jadi nanti ada pagelaran musik, acara budaya seperti wayangan, dan Tegal Pesisir Karnaval untuk mempromosikan seni dan budaya Kota Tegal,” pungkas Wali Kota yang didampingi Plh. Sekda Kota Tegal, Dr. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.KK., M.M., M.H.
(Red2/Event)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,562