Dinkes Brebes Siapkan Posko Kesehatan pada Arus Mudik 2023

POSKO : Sejumlah posko kesehatan akan didirikan di beberapa titik oleh dinas kesehatan kabupaten brebes dalam rangka sambut arus mudik lebaran 2023.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes bakal menyiapkan sejumlah posko kesehatan di beberapa titik dalam menyambut arus mudik lebaran 2023.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowati mengatakan. Beberapa hari lalu pihaknya sudah rapat bersama dengan pemerintah provinsi (Pemprov) terkait posko kesehatan selama arus mudik dan balik 2023.

“Kemungkinan ada penambahan posko kesehatan di Puskesmas Kutamandala dan Jalan Lingkat Utara (Jalingkut). Itu hasil rapat di Polda Jateng beberapa waktu lalu,” ujarnya, Rabu 5 April 2023.

Disebutkan Ineke, pihaknya belum tahun persis total posko yang bakal didirikan selama arus mudik dan balik nanti. Yang jelas jumlahnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, ada penambahan dua posko di atas.

“Kalau jumlah pastinya belum tahun persis, soalnya belum ada rapat di tingkat kabupaten. Yang jelas, setiap tahunnya kami mendirikan posko kesehatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk personil atau tenaga kesehatan (Nakes) sendiri pihaknya bakal mengerahkan 38 puskesmas yang ada di Brebes serta RSUD dan juga RS Swasta.

“Kalau untuk nakesnya, setiap posko itu nanti akan ada dokter dan nakes lainnya (perawat, bidan, driver). Serta ada juga mobil ambulance yang kami siagakan,” terangnya.

Selain rencana itu, dalam koordinasi dengan Dinas Perhubungan, pihaknya juga akan menyiapkan nakes di Jembatan Timbang di Tanjung. “Kemarin hasil kordinasi dengan Dinas Perhubungan juga, kami akan membuka di Jembatan Timbang Tanjung,” pungkasnya.(Red3/Kesehatan).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,562