Cakupan Vaksinasi Tinggi, Wali Kota Beri Apresiasi RW di Kecamatan Tegal Timur

PRIORITAS : Walkot Tegal Dedy berharap bantuan Kapolres, Dandim untuk terus bersinergi. TNI, POLRI sinergitas ini tentunya melibatkan RT, RW, Babinsa dan Babinkantibmas untuk menjadikan skala prioritas bagi warga yang mau divaksin. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono memberikan apresiasi kepada Rukun Warga (RW) di Kecamatan Tegal Timur yang cakupan vaksinasinya tertinggi.

“Saya mengapresiasi upaya semuanya terkhusus vaksinasi atas semangat penuntasan vaksinasi Kota Tegal. Tetap semangat, eksis terjaga dan tidak boleh lengah, saya mohon dituntaskan semua dan tetap jaga imun,” ujar Wali Kota Tegal saat Pembinaan Kelembagaan Ketua RW se-Kecamatan Tegal Timur sekaligus pemberian hadiah Lomba Capaian Vaksinasi Covid-19 Terbaik Tingkat RW se-Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal berlangsung di Pendopo Kecamatan Tegal Timur, Selasa (19/10) siang.

Dedy Yon secara langsung saat pembinaannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas capaian vaksinasi di Kota Tegal dan antusiasme vaksinasi di kalangan masyarakat Kota Tegal.

“Terima kasih atas capaian vaksinasi dan mendapatkan tebaik pertama hingga kelima. Mohon untuk RW lainnya agar terus termotivasi atas capaian lima RW terbaik dalam vaksinasinya, RW lain bisa mencontoh RW yang terbaik ini,” ujar Dedy

Dedy Yon juga berharap kepada POLRI, TNI serta ASN agar terus terjalin sinergi.

Camat Tegal Timur Dorres Indrian Nugroho menyampaikan bahwa pembinaan Ketua Rukun Warga merupakan wujud nyata dalam percepatan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Tegal Timur.

“Hari ini hadir lima lurah dan 41 Ketua RW Tegal Timur untuk diberikan pembinaan dan sekaligus pemberian apresiasi bagi kelurahan yang capaian vaksinasinya tinggi,” ujar Dorres.

Sementara itu, Sihono Ketua RW 11 Kelurahan Panggung yang merupakan RW terbaik tingkat vaksinasinya di Kecamatan Tegal Timur mengutarakan bahwa pihaknya bersama Rukun Tetangga (RT) terus berupaya mensosialisasikan kepada para warganya dengan berbagai cara agar warga mau divaksin.

“Awalnya upaya kami untuk vasksinasi kami kumpulkan RT di lingkungan kami dan menginformasikan kepada warga kami masing-masing. Meski pun yang hadir kami berikan tali asih seadanya, itu bentuk upaya kami agar warga mau ikut divaksin,” ujarnya Sihono.

Data lima terbaik perolehan vaskinasi tingkat RW di Kecamatan Tegal Timur meliputi Terbaik I RW XI Kelurahan Panggung dengan capaian vaskin 95,70%, Terbaik II RW I Kelurahan Kejambon capaian vaksin 92,65%, Terbaik III RW I Kelurahan Slerok capaian vaksin 92,11%, Terbaik IV RW I Kelurahan Mintaragen capaian vaksin 91,39%, Tebaik V RW II Kelurahan Mangkukusuman capain vaksin 90,57%.
(Red2/Kesehatan)

Advertisements

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,384