Di Pasar Induk Brebes, Copet Nyamar Jadi Pengamen Babak Belur Dihajar Massa

TERTANGKAP : Tim Resmob Polres Brebes berhasil mengamankan seorang copet yang sempat dimassa saat beraksi di Pasar Induk Brebes, Sabtu (30/4/2022). (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Seorang copet yang menyamar jadi pengamen menjadi bulan-bulanan kemarahan warga usai kedapatan beraksi di Pasar Induk Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (30/4/2022).
Tim Resmob Polres Brebes berhasil mengamankan seorang copet yang sempat dimassa saat beraksi di Pasar Induk Brebes.

Pencopet yang belum diketahui identasnya itu sempat kabur setelah mencuri dompet dalam tas milik Mawar (35), warga Desa Bulakparen, Kecamatan Bulakamba. Warga yang geram sempat mengejarnya hingga memancing perhatian pengguna jalan di jalur Pantura. Hingga akhirnya tertangkap dan terjadi aksi main pukul.

Polisi yang sedang berjaga mengamankan arus mudik Lebaran berhasil meredam kemarahan warga.

Pelaku kemudian diamankan sementara ke Pos Satpol PP Kantor Bupati Brebes. Korbannya, Mawar (35) mengatakan, ia bersama bibinya berbelanja di Pasar Induk. Awalnya membeli perhiasan di toko emas sebelum berpindah untuk membeli pakai dalam. Saat sedang memilih pakaian dalam, pelaku yang menyamar sebagai pengamen mendekati dan memepetnya dalam keramaian.

Awalnya tidak mengira akan dicopet. Hingga akhirnya kaget, saat akan membayar pakaian dalam yang dibeli, dompet sudah tidak ada dalam tasnya. “Saat itu juga ingat pengamen tadi dan mengejarnya. Begitu ketemu langsung menegur. Tapi dia malah lari. Saya meneriaki maling, dan warga mengejarnya,” kata Mawar.

Di dalam dompet yang dicuri itu berisi 7 gram emas yang baru dibeli, uang tunai Rp 300.000, serta sejumlah kartu penting. Polisi yang mengamankan pelaku di Pos Satpol PP Kantor Bupati Brebes, juga mengamankan beberapa barang bukti.

Diduga pelaku tidak bekerja sendiri, tetapi bersama komplotannya. Usai dimintai keterangan, polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Brebes. “Pelaku ini sudah diamankan dan di bawa ke Mapolres Brebes untuk pemeriksaan dan pengembangan. Ada kemungkinan pelaku ini lebih dari satu orang,” kata Kapolsek Brebes AKP Wagito. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,096