Dago Bakery Punclut, Wisata Kuliner di Bandung

KEINDAHAN : Dago Bakery Punclut merupakan salah satu tempat wisata berupa café yang dipadukan dengan suasana keindahan dari arsitektur bangunan kastil Eropa bergaya klasik bak negeri dongeng. (BeeNews.id/doc)

BANDUNG – Dago Bakery Punclut merupakan sebuah tempat wisata sekaligus restoran yang dipadukan dengan suasana keindahan dari arsitektur bangunan yang mempesona seperti di dunia film.

Di Dago Bakery punclut terdapat banyak tempat dan spot foto yang instagramable menyerupai kastil Eropa bergaya klasik bak negeri dongeng.

Bangunan kastil didominasi warna abu-abu tua sehingga menambah kesan megah dan elegan. Pengunjung bisa berfoto di ruang terbuka berlatar pemandangan Kota Bandung.

Ada dua lampu berbentuk pohon menyerupai Supertree Grove di Gardens By The Bay, Singapura namun dalam versi lebih kecil.

Spot foto lainnya adalah anjungan kapal lengkap dengan roda kemudinya, pengunjung bisa berfoto ala-ala film Titanic di lokasi ini.

Dago Bakery Punclut berada di dataran tinggi, sehingga pengunjung bisa menikmati panorama alam bandung serta merasakan udara sejuk.

Maka tak heran jika Dago Bakery Punclut menjadi destinasi wisata kuliner incaran para wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Restoran ini mulanya menjual berbagai roti dan kue dengan merek Gloria Cakes & Taarts, sejak 1999 seperti dikutip dari Kompas.com (01/01/2022).

Namun, karena minat konsumen yang tinggi, maka pihak manajemen memutuskan untuk mengembangkan produk serta fasilitas di Dago Bakery Punclut.

Kini, restoran ini menawarkan menu lengkap masakan Indonesia, western, dan lainnya, seperti dikutip dari situs Dago Bakery. Namun, pengunjung masih bisa menemukan beragam roti dan kue yang menjadi signature Dago Bakery Punclut.

Advertisements

Selain restoran, Dago Bakery Punclut juga menawarkan paket prewedding seharga Rp 1 juta hingga Rp 1,25 juta per tiga jam. Adapula paket wedding, social gathering, pesta ulang tahun, rapat perusahaan, dan photo book.

Menu masakan Indonesia yang disajikan antara lain aneka nasi goreng, aneka nasi iga, aneka nasi ayam, aneka mi, sop buntut, dan lainnya. Pengunjung juga bisa mencicipi menu western food, antara lain beef lasagna, spaghetti, steak, pizza, dan lainnya.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB, tarif masuk ke Dago Bakery Punclut sebesar Rp 20.000 per orang pada hari Senin – Kamis.

Sedangkan pada hari libur tarif masuknya Rp 25.000 per orang, nantinya tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan roti dan kue. Berlokasi di Jalan Pagermaneuh No. 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,096