Cana One, Mesin untuk Cetak Minuman

PERTAMA : Cana One merupakan mesin printer minuman molekuler pertama di dunia yang diluncurkan oleh perusahaan Cana. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Zaman sekarang, ada berbagai mesin untuk membuat semua jenis minuman, misalnya mesin Nespresso yang bisa menyeduh kopi menggunakan biji kopi dalam bentuk kapsul.

Namun, tren minuman itu mengharuskan kemasan kapsul per minuman yang boros dan buruk bagi lingkungan.

Sebuah perusahaan bernama Cana berhasil menciptakan mesin bernama Cana One, mesin ini merupakan printer minuman molekuler pertama di dunia.

Cana One merupakan sebuah kartrid yang dilengkapi dengan semua jenis perasa. Sehingga mesin mampu membuat semua minuman seperti jus, minuman ringan, kopi, anggur, koktail dan lainnya.

Perusahaan menilai, saat ini banyak minuman di luar sana hanya berbahan air dengan tambahan perasa saja. Maka dari itu Cana dikembangkan selama bertahun-tahun agar bisa membuat berbagai macam minuman.

Kartrid di mesin akan diganti secara gratis dan dirancang untuk bertahan sekitar satu bulan, tetapi pengguna harus membayar ramuan per minuman yang berkisar antara 29 sen hingga USD3.

Pengguna juga perlu memiliki wadah gula dan wadah minuman beralkohol serta tabung CO2 yang membantu membuat minuman berkarbonasi.

Dikutip dari Ubergizmo, Cana One dibanderol dari USD 499 untuk 10.000 pesanan pertama namun akan naik harganya menjadi USD 799 setelah itu. Diperkirakan mesin ini akan diproduksi pada awal tahun 2023.
(Red2/Elektronik)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,510