Bupati Tegal Resmikan Lampu High Mast Stadion Tri Sanja Slawi

PERTANDA : Kick-off dilakukan oleh Bupati Tegal Umi Azizah, pertanda dimulainya pertandingan persahabatan antara fans Persekat dengan pejabat Pemkab Tegal usai meresmikan penggunaan lampu high mast Stadion Tri Sanja, Slawi. (Beenews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah resmikan penggunaan lampu high mast Stadion Tri Sanja senilai Rp 4,28 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah melalui usulan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Golkar Masfui Masduki.

Acara peresmian yang berlanjut dengan pertandingan persahabatan antara fans Persekat dan pejabat Pemkab Tegal ini berlangsung di Stadion Tri Sanja Slawi, Sabtu (24/12/2022) malam.

Lewat sambutannya, Umi mengatakan, upayanya mewujudkan GOR yang ideal bukan hal yang mudah, terlebih adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan anggaran pembangunan daerah lebih banyak difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Meski demikian, ia optimis dan akan terus berupaya memperkuat pembinaan olahraga dan kepemudaan, termasuk olahraga prestasi di dalamnya yang menjadi satu program unggulannya bersama Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie.

“Di bidang pembinaan olahraga, kami terus berupaya menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendapat dukungan pendanaan, baik pemerintah pusat mauun provinsi, khususnya untuk mendukung pembenahan sarana olahraga,” kata Umi.

Pemerintah Kabupaten Tegal sendiri, sambung Umi telah menganggarkan APBD 2023 senilai Rp 4 miliar untuk merenovasi GOR Tri Sanja yang akan dimulai dengan penataan rumput lapangan hingga perbaikan tribun.

Ia berharap, gelanggang olahraga yang secara bertahap sudah menunjukan perbaikan kecil di sana-sini bisa membawa perubahan positif, mampu meningkatkan prestasi dunia olahraga Kabupaten Tegal seperti di cabang sepak bola, atletik dan cabang olahraga lainnya,” ujarnya.

Maka dengan diresmikannya penggunaan lampu stadion Trisanja ini, setidaknya event olahraga bisa digelar malam hari. Semuanya semata-mata untuk menumbuhkan minat dan budaya olahraga di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

“Saya berprinsip, masa muda ini harus banyak diisi dengan kegiatan dan aktivitas yang positif, kreatif dan produktif,” kata Umi.

Senada dengan Umi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menuturkan dengan diresmikannya penggunaan lampu stadion ini daya saing atlet Kabupaten Tegal bisa semakin membaik.

Advertisements

“Untuk tahun depan ada perbaikan dan kami meminta dukungan doanya agar sarana dan prasarana GOR Tri Sanja ke depannya bisa secara bertahap meningkat dan lengkap,” kata Uwes.

Pihaknya mengungkapkan, biaya pengadaan dan pemasangan lampu high mast di empat titik tiang stadion ini mencapai Rp 3,38 miliar dengan biaya instalasinya sebesar Rp 898 juta. Uwes merinci, ada 32 lampu berdaya 1.000 watt yang terpasang di setiap tiangnya.
(Red2/Olahraga)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,314