Bupati: RSUD Bumiayu Harus Naik Kelas

RSUD : Direktur RSUD Bumiayu dr. Dedy Iskandar Zulkarnaen, M.M. bertekad akan menjadikan RSUD sebagai rumah sakit rujukan tingkat pertama di wilayah Brebes Selatan. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H. mengajak jajaran RSUD Bumiayu untuk meningkatkan type rumah sakit dari type D ke type C. Dengan naik kelas, maka pelayanan kepada pasien makin prima dan tingkat kepercayaan masyarakat juga makin tinggi pula.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat penyampaian rencana strategis peningkatan mutu dan pelayanan RSUD oleh Direktur RSUD di Aula RSUD setempat, kemarin.

Kata Idza, kehadiran RSUD Bumiayu patut dibanggakan karena yang tadinya hanya sebuah puskesmas kini menjadi RSUD yang bertype D.

Dalam perkembangannya, makin mantap terbukti dengan adanya penambahan sarana dan prasarana, tenaga medis dan para medis yang berkualitas diantaranya terpenuhinya dokter spesialis, gedung berlantai 5 dan megah.

“Setelah di akreditasi nanti, harapan saya RSUD Bumiayu meningkat menjadi type C. Untuk itu persiapkan seluruh SDM dan pembenahan sarana prasarana,” tandas Bupati.

Dalam pelayanan, Idza menandaskan lagi agar seluruh pasien harus dilayani sebaik mungkin. Layani dulu, jangan memandang apapun dan siapapun pasien tersebut. Karena nyawa itu nomor 1 sehingga jangan abaikan pelayanan, sebab dengan pelayanan yang baik maka kepercayaan masyarakat makin tinggi.

Idza juga berharap ada inovasi berupa hal-hal terbaik yang ditanamkan sejak dini, utamanya dalam segi pelayanan. Idza juga memuji hasil kerja keras direktur sebelumnya, karena telah meningkatkan hasil pendapatan RSUD. Dengan pengembangan BLUD, pendapatan RSUD makin diperkuat terbukti tidak lagi mengandalkan kucuran APBD tetapi semakin mandiri.

Berbagai upaya dilakukan diantaranya dengan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah, cepat, dan tepat. Mewujudkan pelayanan yang terjangkau bagi masyarakat, menjalin kerja sama dengan institusi lain serta meningkatkan profesionalisme SDM.

Dengan tersedianya 13 dokter spesialis, Dedy menyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di RSUD Bumiayu. SDM lain, dokter umum dan dokter gigi umum tersedia 11 orang, perawat dan bidan 133 orang, tenaga kesehatan lain 38 orang, dan didukung tenaga lainnya sebanyak 90 orang.

“Total pegawai di RSUD Bumiayu ada 294 orang,” ungkap Dedy.

Advertisements

Dalam rencana strategisnya, Dedy akan menambah meningkatkan type rumah sakit, sarana prasarana, peningkatan mutu pelayanan dan efisiensi, serta promosi dan edukasi. (Red4/Pemerintahan)

Editor: Nur Hayati

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,305