Bora Bora Island, Surga tersembunyi di Polinesia

PEMANDANGAN : Bora Bora merupakan kepulauan kecil yang terletak di sebelah selatan Samudera Pasifik, posisinya masuk dalam wilayah Negara Kepulauan Polinesia Perancis. Wisatawan akan disuguhkan pemandangan pulau yang sangat indah, dikelilingi oleh laguna dan batu karang di tengah Samudra Pasifik. (BeeNews.id/Yohanes Slamet Wijanarko)

PERANCIS – Pernah mendengar nama Bora Bora Island ? Pasalnya tempat wisata satu ini memang sangat populer dikalangan turis berduit maupun selebriti dunia. Selain dikarenakan biaya untuk berlibur yang cukup fantastis, pulau ini juga menawarkan keindahan alam yang nggak perlu diragukan lagi.

Tak sedikit juga para wisatawan dari segala penjuru dunia yang bermimpi untuk bisa menghabiskan liburan di pulau ini. Bahkan Bora Bora seringkali disandingkan dengan Pulau terkenal lainnya seperti Bali dan Maladewa.

Bora Bora merupakan sebuah pulau di Samudera Pasifik yang menjadi pusat pariwisata dunia selain Bali dan Hawai. Pulau ini terdiri dari pulau utama dan pulau kecil di kelilingnya, laguna dan juga atoll, bagian tengah dari pulau terbuka untuk akses keluar masuk kapal laut.

Tempat penginapan pertama beroperasi pada 40 tahun yang lalu, sejak saat itu pulau yang memiliki pemandangan langsung ke Gunung Otemanu ini selalu ramai didatangi turis.

Setelah diminati oleh banyak orang, Pulau Bora Bora mulai bertransformasi menjadi kawasan yang cukup eksklusif dan mewah. Sulit untuk melakukan liburan mewah disini, apalagi resor yang dibangun dikelola dengan baik dan ditujukan untuk mereka yang memang benar benar berduit.

Untuk menuju Pulau Bora Bora, pesawat turis dari Tahiti akan mendarat di Pulau Motus, pulau kecil yang memiliki bandara dan pelabuhan menuju Pulau Bora Bora. Dibangun sebagai landasan udara oleh pasukan AS saat Perang Dunia II, bandara kecil ini mengakomodasi beberapa penerbangan pesawat kecil.

Kebanyakan resor di Bora Bora tak bisa dicapai melalui perjalanan darat, sehingga perjalanan umumnya ditempuh dengan perahu motor. Sebagian besar resor memiliki perahu motor pribadi yang akan menjemput tamu Pulau Motus.

Dari Pulau Motus akan mendarat ke pelabuhan terbesar dan juga kota di Bora Bora bernama Vaitape. Dari sini kamu bisa lanjut melakukan perjalanan darat, kalau sudah memesan resor biasanya kamu akan dijemput.

Meski hanya berupa pulau kecil, namun Bora Bora menyimpan potensi yang sangat besar, apalagi bentang alamnya sangat beragam mulai dari lautan, bukit, hingga gunung.

Saat kamu melakukan perjalanan ke pulau ini, ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan, diantaranya bermain air di Pantai Matira, menikmati keindahan Gunung Otemanu, bermain bersama ikan di Bora Bora Lagoonarium, melihat penangkaran kura-kura di Bora Bora Turtle Center, menjelajahi Leopard Rays Trench, mengunjungi gereja Paroisse Saint Pierre Celestin Church, berenang dilautan lepas, berbelanja di pusat kota dan berburu sunrise sunset yang magis.

Advertisements

Hampir setiap sudut di pulau ini tak pernah mengecewakan. Dijamin bakal menjadi pengalaman liburan yang mengesankan dan tak terlupakan.

Mengingat akomodasi serta biaya hidup disana cukup tinggi, sehingga jika ada dari kalian yang berencana berlibur kesini pastikan sudah menyiapkan budget yang cukup. Musim turis di pulau ini berlangsung mulai dari bulan Mei sampai Oktober.

Jika sedang menghemat, waktu terbaik menuju Pulau Bora Bora ialah pada bulan November sampai April. Walau ada ancaman mendung, namun biaya berwisata bakal lebih murah karena bukan musim turis.
(Red2/Internasional)

Kontributor :
Yohanes Slamet Wijanarko

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,411