Jelajah Geirangerfjord, Bak Lukisan dari Norwegia

SANTAI : Menikmati alam Norwegia dengan bersantai di Geirangerfjord. (BeeNews.id/Yohanes Slamet Wijanarko)

NORWEGIA – Norwegia merupakan negara yang termasuk kedalam Eropa Utara ini memiliki pemandangan alam yang indah. Terletak di Semenanjung Skandinavia, Norwegia menyediakan berbagai tempat wisata yang menarik.

Salah satu pemandangan indah yang disajikan oleh Norwegia adalah Geirangerfjord. Geirangerfjord merupakan sebuah fjord yang terletak di barat daya Norwegia yang membentang sepanjang lebih dari 15 kilometer.

Fjord ini memiliki daya tarik berupa tiga air terjun indah dan dikelilingi oleh tebing – tebing hijau yang tinggi. Karena keindahannya, fjord ini mendapat pengakuan dan perlindungan langsung dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

“Jika ke Norwegia, Geirangerfjord merupakan destinasi wisata wajib yang masuk kedalam list kunjungan selama liburan” kata Yohanes Slamet Wijanarko.

Yohanes pun menjelaskan jika ingin bersantai, terdapat kedai atau boathouse di pinggir sungai tepi tebing. Tersedia pula perahu kayak jika pengunjung ingin mengarungi sungai.
(Red1/Internasional)

Yohanes Slamet Wijanarko adalah Kontributor Beenews.id Wilayah Jawa Tengah.

Yohanes bekerja di Kapal Pesiar Wind Surf. Ketika berada di Indonesia, Yohanes mempunyai Hobi Travelling dan Kuliner.

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,302