Gyuu Niku Kare Udon, Makanan Favorit Orang Indonesia di Jepang

MENGGIURKAN : Udon varian gyuu niku kare yang terdapat di kedai muragame seimen.1 set menu terdiri dari udon varian gyuu niku kare, 2 tempura (ayam goreng tepung) dan segelas air putih dingin. Menu tersebut cukup digemari oleh orang indonesia karena menggiurkan dan rasanya enak. (BeeNews.id/Umar)

Okazaki – Jepang terkenal akan beragam makanan tradisional yang memiliki citra rasa khas, salah satunya adalah udon. Udon adalah jenis mie yang cukup terkenal di Jepang sejak dahulu. Udon dibuat dari tepung terigu. Berukuran tebal dan lebar yang berbentuk agak kotak. Udon memiliki bermacam varian, salah satunya yaitu gyuu niku kare.

Varian ini dihidangkan dengan perpaduan daging sapi yang disiram dengan kaldu kare kental. Udon hampir terdapat di seluruh Jepang, akan tetapi varian gyuu niku kare memliki ciri khas yang berbeda karena setiap toko memiliki penyajian dan resepnya tersendiri. Sebenarnya varian gyuu niku kare tidak begitu terkenal di kalangan warga Jepang itu sendiri, namun sangat terkenal di kalangan orang asing khususnya pelajar dan pekerja dari Indonesia.

Terdapat suatu kedai udon, Muragame seimen, yang cukup ramai di Ueji, Okazaki. Kedai tersebut menyediakan udon varian gyuu niku kare yang cukup enak dengan harganya yang tergolong murah jika dibandingkan dengan kedai-kedai lain di sekitarnya.

Hampir setiap kedai di Jepang memiliki tempat yang nyaman, tenang dan selalu ada fasilitas parkir yang sangat luas dan gratis. Fasilitas-fasilitas tersebut menjadikan pelanggan merasa puas. Bagi orang Indonesia, kedai semacam itu dijadikan tempat yang sangat cocok untuk bersantai dan menikmati makanan tradisional Jepang.

“Hampir setiap warga Indonesia yang tinggal di Jepang dan telah mencoba udon varian gyuu niku kare udon menjadikannya sebagai salah satu makanan favorit mereka,” ungkap Umar dari Indonesia. (Red4/International)

Editor : Ryan Satria Yudha

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427