Berbagi Takjil Dan Masker Gratis Oleh Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Paguyangan

KEGIATAN SOSIAL : Proses pembagian takjil dan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Provinsi Brebes-Purwokerto, di wilayah Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jateng oleh Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Pembagian takjil dan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Provinsi Brebes-Purwokerto, di wilayah Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jateng oleh Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes.

Sertu Sugeng Widodo selaku Pamong SWK tersebut menerangkan, kegiatan sosial itu untuk melatih anggota pramuka agar memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami membagikan 100 nasi kotak dan masker. Tujuannya untuk menanamkan kebaikan baik itu selama bulan puasa maupun selepasnya, serta mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, selain para pengguna jalan, kita juga membagikan masker dan nasi kotak kepada warga yang kurang mampu di sekitar Koramil Paguyangan.

Walaupun situasi kurang mendukung dalam nuansa hujan, namun tak menyurutkan semangat berbagi dari para anak didiknya itu. Terbukti sebanyak 100 buah nasi kotak dan masker dapat mereka tuntaskan sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Sugeng berharap pembagian takjil dapat memudahkan para pengguna jalan untuk berbuka puasa sehingga ketika belum sampai di rumah bisa langsung berbuka puasa atau membatalkan puasanya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,069