LKC Luncurkan Gerai Sehat Losari Medika Dompet Dhuafa di Brebes

GERAI : Pemotongan pita saat peresmian Gerai Sehat Losari Medika Dompet Dhuafa di Desa Blubuk, Losari Brebes.(Beenews.id/doc).

BREBES – Sebagai upaya memperluas jangkauan pelayanan kesehatan, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) meresmikan Gerai Sehat Losari Medika Dompet Dhuafa di Desa Blubuk, Losari, Kabupaten Brebes, belum lama ini.

Sejumlah pelayanan yang bergulir di Gerai Sehat ini diantaranya poli umum dan pemeriksaan ibu dan anak yang dibuka hari Senin sampai Jumat dengan waktu layanan dari pagi hingga malam.

Menurut dr. Zainab Aqila selaku Plt. Senior Officer Respon Darurat Kesehatan dan Layanan Kesehatan LKC Pusat, saat ini Gerai Sehat Losari Medika telah membuka pelayanan berbasis dokter praktek mandiri.

“Target layanan kita adalah fokusnya pada masyarakat dhuafa atau masyarakat yang kurang mampu dengan sistem kepesertaan yang akan diverifikasi. Jadi ketika ada masyarakat yang ingin berobat untuk pertama kali akan diberikan layanan secara gratis jika tidak memiliki dana atau jika masuk kategori dhuafa. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas untuk menentukan status kepesertaanya,” jelas dr. Aqila.

Hadirnya pelayanan di Gerai Sehat Losari Medika Dompet Dhuafa ini tidak lepas dari kolaborasi yang dijalin oleh berbagai pihak, diantaranya Losari Medika dan Pemerintah setempat.

Camat Losari, Slamet Riyadi menyampaikan apresiasi atas peresmian Gerai Sehat Losari dan berharap dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada di wilayahnya.

“Apresiasi kepada Gerai Sehat Losari Medika. Harapannya ke depan akan dapat mengambil peran terkait permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di Kabupaten Brebes, khususnya di Kecamatan Losari,” ujar Slamet.

Eros, perwakilan dari pihak Losari Medika berharap melalui kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, dan ada pengembangan-pengembangan yang bersifat inovatif terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya yakin dengan bermitra dengan Dompet Dhuafa, Insya Allah pelayanan kesehatan terutama berbasis pada pelayanan kesehatan yang tidak mampu itu bisa terlaksana dengan baik, karena melihat pengalaman Dompet Dhuafa yang sudah banyak mengelola sekian Gerai Sehat yang seperti ini Insya Allah dari laporannya bermanfaat bagi orang banyak,” ucap Eros.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593