Bantuan Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas di Brebes

BANTUAN : Pemberian bantuan berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas. (Beenews.id/doc)

BREBES – Sebanyak 17 bantuan kursi roda dibagikan kepada warga penyandang disabilitas di Kabupaten Brebes wilayah tengah, Senin (21/8) di RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan.

Anggota DPRD Kabupaten Brebes M. Rizki Ubaidillah mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga disabilitas yang ada di Kecamatan Ketanggungan dan Banjarharjo.

“Kalau secara keseluruhan sudah puluhan kursi roda yang kita berikan. Dan pemberian tahap ini sebanyak 17 kursi roda yang merupakan bantuan dari Anggota DPD RI Casytha A. Kathmandu,” kata M. Rizki Ubaidillah.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Brebes ini menyebut, bantuan ini diberikan kepada warga yang telah diusulkan oleh tiap-tiap desa.

“Silahkan bagi warga yang ingin mendapatkan bantuan yang serupa bisa menyampaikan ke pemerintah desa. Kemudian, pemerintah desa melanjutkan ke kami untuk nanti diusulkan,” ungkapnya.

Seorang penerima bantuan kursi roda Dakri (60) warga Desa Ketanggungan mengaku senang bisa mendapatkan bantuan kursi roda. Kursi roda tersebut akan digunakan untuk anaknya yang tidak bisa berjalan normal.

“Kursinya untuk anak saya. Anak saya tidak bisa berjalan normal karena sebelumya mengalami kecelakaan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr. Ali Budiarto mengungkapkan, pemberian kursi roda ini merupakan bantuan dari anggota DPD RI perwakilan Jawa Tengah. Total ada 17 kursi roda yang diberikan kepada penerima.

“Tujuan utama pemberian bantuan di RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan adalah agar masyarakat mengetahui keberadaan rumah sakit ini. Sehingga, bisa menggunakan fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit ini,” pungkasnya.(Red3/Kesehatan).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593