Atifa, Juara Dunia Pencak Silat asal Kota Tegal

AJANG : Atifa Fismawati, atlet Pencak Silat yang berhasil meraih medali emas pada ajang World Pencak Silat Championship 2022 di Melaka International Trade Centre (MITC) Melaka, Malaysia. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Atlet pencak silat Atifa Fismawati (19) pulang ke Indonesia sambil membawa medali emas. Perempuan asal Tegal ini baru saja menjuarai 19th World Pencak Silat Championship di Malaysia.

Kejuaraan Pencak Silat Dunia ke- 19 yang digelar pada 26 – 31 Juli 2022 di Melaka International Trade Centre, Malaysia. Di kejuaraan ini, ada 22 negara yang berpartisipasi, Indonesia sendiri telah memberangkatkan 37 pesilat.

Gadis asal kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal merupakan anak ke- 2 dari tiga bersaudara berhasil meraih medali emas dengan melumpuhkan atlet tuan rumah Malaysia, Siti Shazwana di babak final.

Dikutip dari kabar beritaku.com, atlet pencak silat putri kelahiran 26 Oktober 2022 mengaku bangga setelah berhasil membawa pulang medali emas dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah kejuaraan Pencak Silat tingkat dunia.

Pada hari kamis (4/8) Atifa pulang ke Tegal, disambut oleh Walikota Tegal Dedy Yon di Stasiun Tegal.

Dirinya pun diarak di sepanjang kota, sebelum akhirnya tiba di pringgitan rumah dinas Walikota dikomplek Balaikota Tegal, arak-arakan ini diikuti oleh ratusan pendekar dari berbagai perguruan silat di Kota Bahari.

“Saya harap pak Walikota bisa terus memberikan dukungan kepada para atlet. Setelah ini saya akan mendaftar KOWAL, saya mau minta surat rekomendasi agar bisa dipermudah.” kata Atifa, saat di Pendopo Balai Kota Tegal baru-baru ini.

Atifa yang merupakan Mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Faskultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES mengatakan untuk meraih prestasi ditingkat dunia sangatlah tidak mudah.

“Tapi karena kecintaan saya kepada Pencak Silat, terpaksa tahun lalu saya mengundurkan diri dari proses test di kepolisian dan Alhamdulillah tuhan meridhoi keinginan kita semua, dikejuaraan tingkat dunia hasilnya tidak memalukan,” kata Atifa.

Atifa menuturkan untuk agenda terdekat dirinya akan mengikuti seleksi nasional untuk gelaran SEA Games 2023 di Kamboja. Atifa mendapatkan bonus Rp 100 juta dari Pemkot dan Walikota serta ASN Kota Tegal. (Red2/Profil)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,057