Anak Ridwan Kamil ditemukan, Jenazah Eril Tiba di Indonesia Hari Minggu

KONDISI : Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) anak Ridwan Kamil yang dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss telah ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde, Bern dalam kondisi sudah meninggal dunia. (BeeNews.id/doc)

JAKARTA – Eril anak Ridwan Kamil telah ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022, pemiliki nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz itu dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.

Kepolisian Bern, Swiss menemukan anak Gubernur Jawa Barat itu dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Engehalde, Bern.

Ridwan Kamil pun menyampaikan rasa syukur atas ditemukannya jasad putranya di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Melalui akun resmi Instagramnya, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan, jenazah Eril diperkirakan tiba di Indonesia pada hari Minggu (12/6/2022).

“Allahhu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin (13/6/2022),” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil, Kamis (9/6/2022).

Ridwan Kamil pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian putra sulungnya.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua.”

“Sungguh Tuhanku, kami tentang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” lanjutnya.

Sebelumnya, kabar ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) juga disampaikan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad. Setelah lebih dari sepekan pencarian, kini jasad putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah ditemukan.

Hal tersebut, juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Kepolisian Bern, Swiss.

Advertisements

“Saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin, Rabu (8/6/2022), Kepolisian Kantor Bern telah bertemu kami bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga ananda Eril jam 06:50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” katanya saat menyampaikan keterangan pers secara daring, Kamis (9/6/2022).

“Sesuai prosedur yang berlaku, Tim Forensik Kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jasad yang ditemukan adalah benar Eril,” lanjutnya.

Muliaman menjelaskan, setelah hasil tes DNA dilakukan, identitas jasad yang ditemukan pihak kepolisian adalah benar jasad putra sulung Ridwan Kamil.

“Pada Kamis (9/6/2022) siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz (Eril),” jelasnya.

Muliaman menambahkan, hal ini sudah disampaikan secara official oleh Kepolisian Bern. Sesuai prosedur hukum yang berlaku, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Kantor Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil diketahui telah mengajukan cuti untuk kembali ke Swiss. Kementerian Dalam Negeri juga telah menerima surat permohonan cuti dari Ridwan Kamil.

Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Benni Irwan mengatakan, permohonan cuti Ridwan Kamil diajukan selama 10 hari untuk kembali ke Swiss.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,791