Peringati Hari Jadi ke-442 Kota Tegal, Ini Do’a dan Harapan Para Pejabat Publik

TEMA : Mengusung tema “Sag Seg Kerjane, Marem Hasile” pada ulang tahun kali ini, tentunya banyak harapan yang ingin diwujudkan Kota Tegal, khususnya agar Kota Tegal dapat semakin maju dan sejahtera masyarakatnya, yang dalam istilahnya disebut Amazing Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-442 Kota Tegal pada tanggal 12 April 2022, sejumlah pejabat publik nasional hingga daerah beramai-ramai memberikan ucapan selamat, harapan, serta do’a untuk Kota Tegal dalam video singkat.

Harapan serta doa-doa diberikan oleh para pejabat tanah air dalam video singkat antara lain seperti Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Gubernur DKI Jakarta, para wali kota/bupati seperti Wali Kota Bogor, Wali Kota Semarang, Wali Kota Tegal, Bupati Tegal, Bupati Brebes, Bupati Pemalang, anggota Forkopimda Kota Tegal hingga para Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal, serta Camat dan Lurah se-Kota Tegal.

Beragam kebudayaan khas Kota Tegal yang turut disebutkan oleh para pejabat dalam video ucapan hari jadi, seperti Batik Tegalan, Ponggol, dan Warung Tegal (Warteg) pada video ucapan HUT Kota Tegal membuktikan bahwa Kota Tegal sudah semakin dikenal oleh banyak kalangan.

Oleh sebab itu diharapkan Kota Tegal dapat mengoptimalkan berbagai sektor unggulan, seperti sektor pendidikan, kebudayaan, pariwisata, hingga ekonomi kreatif untuk meningkatkan daya saing serta menyejahterakan perekonomian daerah dan nasional.

Selain itu, karena masih dalam situasi pandemi Kota Tegal diharapkan dapat terus konsisten pada upaya pencegahan Covid-19 dan program vaksinasi. Kota Tegal juga diharapkan dapat mempererat hubungan persaudaraan dan kerja sama dengan daerah-daerah lain agar dapat menciptakan banyak program untuk mendukung kemajuan bersama.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, juga turut memberikan ucapan Hari Jadi Kota Tegal menggunakan Bahasa Tegal. Sebagai pemimpin Kota Tegal, ia mengajak masyarakat Kota Tegal untuk untuk bekerja secara tangkas, terampil, dan cepat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Enyong Wali Kota Tegal ngejak kanca batir warga Kota Tegal ayuh pada trengginas tandange, sag seg kerjane, eben mencorong kotane, uga marem hasile,” ujar Wali Kota Tegal.

Video-video singkat tersebut akan ditayangkan pada pra acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Kota Tegal, Senin (11/04) pagi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal, Tasyakuran Hari Jadi pada Senin (11/04) malam di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, dan dipublikasikan di saluran-saluran komunikasi milik Pemerintah Kota Tegal.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,069