Anak Muda Yang Sukses Kembangkan Bisnis Raja Bakso Di Tegal

KENTAL : Bakso di Raja Bakso Jl. Kapten Ismail No. 56 Kota Tegal dengan kuahnya yang kental dan rasa kaldunya yang benar-benar terasa sekali. Serta baksonya yang terbuat dari olahan daging sapi pilihan asli, dijamin pengunjung bakalan nambah porsi pesanannya.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Tegal adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah, yang dikenal akan warteg dan teh poci. Bagi anda yang penggemar kuliner, khususnya penggemar kuliner bakso. Di Tegal Anda pasti banyak menemukan kulinee makanan Bakso dimanapun berada.

Nah di Tegal, ada Raja Bakso Tegal yang memulai usahanya di awal tahun 2019 yang di kelola oleh pemiliknya Boby Kosasih. Awalnya dari pihak keluarga menentang karena bakso itu identik dengan kurang higienis, apabila kita tidak mengolahnya sendiri dan menjamin bahan baku dan kualitasnya.

Terpacu oleh hal tersebut, maka Boby menjalani proses belajar dengan langsung turun di pasar, mengamati proses penggilingan bakso, membuat adonan, dan pemasaran.

“Dari proses belajar yang telah saya jalani. Saya bertekad untuk menepis anggapan tersebut dan membuat bakso sendiri, dengan resep trial dan error,” ujar Boby Kosasih saat diwawancarai Zuhud Budiaji Jurnalis BeeNews.id di tempat.

Yang membedakan antara bakso buatan dari Raja Bakso ini adalah kuahnya yang kental dan rasa kaldunya yang benar-benar terasa sekali. Baksonya pun terbuat dari olahan daging sapi pilihan asli, dijamin bakalan nambah.

Mulai dari pemilihan bahan baku yang harus benar-benar berkualitas seperti daging yang sudah terjamin kehalalannya. Kemudian penggilingan yang menggunakan mesin foodgrade. Dan racikan-racikan bumbu yang rasanya tidak hanya kaldu saja. Bagaimana supaya rasanya tetap enak, tapi juga sehat. Hal tersebut penting karena makanan yang kita sediakan juga berpengaruh kepada tubuh dan kesehatan kita.

Kini, Raja Bakso sendiri memiliki empat cabang yaitu di jalan Setiabudi No.111 Kota Tegal, Jalan Kapten Ismail 56 Kota Tegal, Jl. Pala Raya No. 184 Mejasem dan Jl Raya Balamoa No.35 Kabupaten Tegal. Rencana kedepan Boby akan membuka cabang Raja Bakso lagi di wilayah Pekalongan.

Saat ini jumlah pegawai Boby tidak hanya satu dua, tapi sudah memiliki sekitar 27 pegawai dengan jumlah omset yang banyak. Usia Boby juga masih tergolong muda, dia juga tidak malu untuk turun langsung ke lapangan. Bahkan hingga delivery bakso ke tempat pelanggan.

Boby menceritakan rahasianya agar usahanya baksonya tetap berjalan dan bertahan hingga sekarang, antara lain pemilihan bahan baku tentu saja yang terbaik baik dari daging maupun bumbunya.

“Dalam berbisnis itu tujuan utamanya jangan mencari uang saja, namun adalah niat kita untuk bisa memberikan yang terbaik lahir batin kepada pelanggan, team rajabakso sendiri, dan juga masyarakat. Maka nanti pendapatan yang akan mengikuti,” kata Boby.

Advertisements

Boby berharap untuk kedepannya Raja Bakso bisa semakin maju dan ramai pengunjung dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.(Red3/Kuliner).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593