Anggota Kodim 0713 Brebes Melakukan Lari Pagi Untuk Jaga Kebugaran

KEBUGARAN : Anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes kembali melaksanakan lari pagi rute 3 kilometer untuk menjaga kebugaran tubuh. Senin (20/2). Selain itu dengan keluar keringat saat olahraga di pagi sangat baik untuk memunculkan semangat dan fokus dalam bekerja.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bahwa lari pagi secara berkelompok itu sengaja dilakukan di jalan raya agar para pengguna jalan dan masyarakat tahu bahwa kebugaran tubuh perlu dibina setiap usia, terlebih mayoritas anggota Kodim Brebes berusia diatas 40 tahun.

“Dengan berlari sambil bernyanyi kita harapkan bisa menggugah masyarakat dan para pengguna jalan untuk kedepan meluangkan waktunya menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga yang paling murah namun banyak manfaatnya ini,” ujarnya.

Masih kata Tentrem Basuki, dengan olahraga sederhana itu juga dapat memupuk kekompakan antara anggota dengan perwira di jajarannya guna menunjang tugas pokok membina wilayah.

“Saat lari pagi, tubuh akan melepaskan hormon endorphin yang akan membantu membakar semangat dan membuat aura percaya diri lebih positif. Kemudian selepas berlari maka tubuh akan lebih segar serta akan meningkatkan kualitas tidur di malam hari,” tutupnya.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,849