Wujud Nyata Pelayanan Berkualitas dengan Inovasi Pelayanan Publik

DIHADIRI : Pembukaan Workshop dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes, Asisten III Sekda Brebes, Kepala Bagian Organisasi Setda Brebes dan Frontline Service Cordinator KOMPAK Jawa Tengah. (BeeNews.id/Diskominfotik)

BREBES – Hj Idza Priyanti, SE., MH, Bupati Brebes menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (ODP) agar memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Untuk mewujudkannya, diperlukan inovasi yang lebih efektif, efisien, bermanfaat agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Ciptakan inovasi – inovasi, minimal setahun ada satu inovasi” kata Idza yang disampaikan oleh Wakil Bupati, Narjo, SH,. MH saat membuka Workshop Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Kabupaten Brebes di OR Setda Brebes pada Selasa, 2 Februari 2021 kemarin.

“Ayo kita terus kembangkan inovasi pelayanan agar masyarakat lebih dimudahkan dalam pelayanan. Inovasi yang baik, pasti mampu mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Brebes” lanjutnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala Bagian Organisasi Setda Brebes Dra. Julining Pirula Dewi menggelar Workshop KIPP tingkat Kabupaten Brebes bagi perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Brebes.

Workshop ini juga untuk menginventarisir inovasi yang ada sekaligus menumbuhkan semangat OPD untuk berinovasi serta mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ada 56 peserta OPD, Perumda Air Minum Tirta Baribis, BPR Bank Brebes dan PT BPR BKK Banjarharjo. Untuk menghindari kerumunan, peserta dibagi menjadi dua kelas.

Dalam KKIP Kabupaten Brebes, masing – masing OPD dan BUMD harus mengirimkan maksimal tiga inovasi pelayanan publik. Dewan juri akan memilih 10 unggulan (Top 10) yang selanjutnya disiapkan dalam KIPP tingkat Provinsi dan Nasional.
(Red1/Pemerintahanan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,841