Wisata Pantai Randusanga Brebes, begitu Indah dan Eksotik

PANTAI : Keindahan Pantai Randusanga Brebes nan eksotik saat matahari terbenam menjadikan suasana lebih tenang dengan deburan ombak yang kecil. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Pantai Randusanga Brebes merupakan salah satu wisata yang diminati banyak wisatawan. Hal tersebut karena lokasinya yang berada di antara kawasan pelabuhan dan kawasan pariwisata yang berada di satu pulau.

Brebes sendiri juga merupakan daerah yang terletak di sebelah selatan, berbatasan langsung dengan Cilacap. Berbicara mengenai wisata, Brebes juga memiliki wisata alam yang indah dan eksotik yaitu Pantai Randusanga Indah.

Randusanga Brebes memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Dengan lebar garis pantai yang cukup luas membuat tempat ini menjadi primadona wisatawan untuk menghabiskan waktu luangnya.

Pantai ini terletak di Desa Randusanga Wetan, Krajan, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Lebih tepatnya berada 7 kilometer ke Utara dari jalan raya Brebes. Buka setiap hari Senin – Minggu.

Nah, bagi Anda yang berminat dan belum tahu Pantai Randusanga, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju Barat. Disepanjang perjalanan, Anda akan melewati perkebunan bawang merah milik warga setempat.

Lokasi pantai Randusanga Brebes ini tidak jauh dari pusat Kota Brebes, yaitu sekitar 12 kilometer saja.
Anda bisa mengikuti petunjuk arah yang berada di pinggir jalan.

Namun bagi Anda yang masih kesulitan menemukann lokasinya, Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk membantu perjalanan Anda menuuju Pantai Randusanga Brebes ini.

Untuk tarif masuk Pantai Randusanga ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.7.000 per orang saja. Harga yang sangat murah untuk dapat menikmati keindahan pantai Brebes yang mempesona.

Untuk tarif parkir motor sebesar Rp.2.000 dan parkir mobiil sebesar Rp.5.000 saja. Namun untuk hari libur biasanya harga tiket masuk akan berubah sedikit mahal, sekiar Rp.10.000 per orangnya.

Beberapa fasilitas yang dapat digunakan pengunjung diantaranya :

Advertisements
  1. Tempat parkir
  2. Panggung hiburan
  3. Grass track
  4. Camping ground
  5. Pendopo
  6. Warung makan
  7. Toilet
  8. Mushola

Pantai Randusanga Brebes memiliki daya tarik wisatawan berupa keindahan pantai yang mempesona dan memiliki ombak yang relatif kecil dibandingkan dengan pantai selatan. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan suasana pantai yang tenang untuk refreshing.

Wisatawan juga dapat menikmati matahari terbenam saat sore hari. Cahaya matahari yang berwarna ke kuningan yang dipancarkan di laut. Kombinasi tersebut akan menjadi pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. (Red3/Wisata).

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,677