Wisata Kaligua, Wisata Kebun Teh Di Brebes

WISATA : Wisata Kaligua yang berlokasi di Jalan Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jalan menuju Wisata Kaligua dengan melalui Jalan Slamet dan Jalan Wahid Hasyim ke Jalan Sultan Agung di Pulo. Kemudian masuk ke Jalan Sultan agung hingga tiba di Jalan Raya Jatibarang – Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Wisata Kaligua dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi saat penat melanda. Tempat yang satu ini menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Wisata Kaligua merupakan kawasan kebun teh di bagian selatan Brebes yang menyuguhkan pesona alam berupa permadani kebun teh yang menggiurkan. Saat berkunjung ke Wisata Kaligua, kamu tak hanya diajak melihat hamparan kebun teh saja, namun berbagai fasilitas wisata menarik lainnya.

Tak hanya para orangtua dan remaja, anak-anak pun bisa menghabiskan waktu di Wisata Kaligua dengan penuh kegembiraan. Udara yang fresh, suasana jauh dari kebisingan kendaraan, senyap dan menenangkan, akan menjadi impresi pertama yang kamu rasakan saat tiba di lokasi.

Bagaimana rute menuju ke Kaligua? Arahkan kendaraanmu ke Jalan Margasari – Jatibarang untuk menuju Jalan Raya Margasari. Tetaplah di jalur tersebut hingga akhirnya tiba di Wisata Kaligua. Rute perjalanan tersebut kira-kira memakan waktu sekitar 2 jam lebih, dengan titik awal pemberangkatan dari pusat kota Brebes. Tempat wisata ini juga bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Untuk diketahui, perjalanan menuju Wisata Kaligua dikenal cukup menantang, dimana kamu akan melewati jalur yang berkelok dan naik turun. Namun jangan khawatir, siapkan saja kendaraanmu secara maksimal.

Untuk jam Buka Wisata Kaligua ini buka dari hari Senin sampai dengan Minggu bisa kamu kunjungi dari pukul 09.00 sampai 16.00

Sedangkan untuk Harga Tiket masuk Wisata Kaligua Rp. 20.000,- per orang.
(Wisatawan dibawah usia 6 tahun, gratis). Dengan Harga parkir kendaraan Motor Rp. 2.000,- per kendaraan, sedangkan kendaraan Mobil Rp. 5.000,- per kendaraan.

Fasilitas yang disediakan di Wisata Kaligua ini antaralain :
Toilet, Mushola, Spot Foto, Gazebo, Tour Pabrik pengolahan Teh, Lapangan Tenis, Camping Ground, Wahana Outbond, Petilasan (Van De Jong dan Mbah Joko), Terbin Kuno, Tuk Bening, Goa Jepang, Puncak Sakub, Gardu pandang, Area Parkir kendaraan, Kereta Wisata, Villa atau Penginapan.

Bagaimana segera putuskan liburan weekend minggu ini untuk mengunjungi Kaligua. (Red3/Wisata)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,854