Wisata Asri Perbukitan , Lembah Rembulan

WISATA : Wisata Lembah Rembulan merupakan wisata yang dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang sangat memanjakan mata dan terletak di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Saat ini banyak tempat wisata baru di tegal. Selain Guci salah satu tempat wisata di jawa tengah yang sudah sangat terkenal ada juga beberapa tempat wisata baru di tegal yang mulai dikenal masyarakat secara luas.

Salah satunya Wisata Lembah Rembulan, Wisata Lembah Rembulan merupakan tempat wisata di tegal yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan nan asri dibawah indahnya lereng Gunung Slamet.

Daya tarik wisata lembah rembulan adalah pemandangan alam yang dikelilingi pohon pinus dan jauh dari keramaian.

Ada kolam sejenis danau yang terlihat indah dengan penataan tamannya sehingga sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai, cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat liburan dan merefresh pikiran.

Dibuka sejak awal tahun 2020, Wisata Lembah Rembulan, Dukuh Sinusa, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, berada di atas lahan milik Desa kurang lebih seluas 3 hektar ditambah lahan yang bekerja sama dengan perhutani sekitar 6 hektar.

Wisata Lembah Rembulan memang belum sepopuler Wisata Pemandian Air Panas Guci. Akan tetapi, dengan kondisi yang tidak terlalu ramai pengunjung justru akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Karena, wisatawan bisa dengan leluasa menikmati liburan. Berbagai aktivitaspun bisa dilakukan wisatawan seperti bersantai menikmati sejuknya udara dibawah pohon pinus, berenang, hunting foto dengan spot yang instagramable, camping, dan aktivitas seru lainnya.

Wisata Lembah Rembulan juga menyediakan fasilitas berupa penginapan berbentuk unik yang nyaman untuk wisatawan yang mau bermalam dan menikmati segarnya suasana alam pedesaan yang masih alami.

Lembah Rembulan juga menyediakan fasilitas seperti area parkir, mushola, toilet, camping area, kolam renang, villa, embung desa dan café and resto.

Saat pertama wisatawan sampai di lembah rembulan,view pertama yang akan dijumpai adalah embung desa yang mempunyai spot foto berupa jembatan ditengah-tengah danau. Di embung tersebut, wisatawan dapat berfoto sepuasnya dengan background perbukitan.

Advertisements

Dan juga dapat memberi makan ikan yang ada di danau. Ada juga beberapa anak kecil yang bermain getek dan mendayung hingga tengah danau.

Tiket masuknya pun sangat murah, pengunjung hanya perlu mengeluarkan Rp. 5000 untuk masuk ke tempat ini. Dengan 5 ribu rupiah, pengunjung sudah dapat bisa menikmati kolam renang dan berkeliling sesuka hati.

Jika kamu ingin bermalam ditempat ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 300-500 ribu rupiah per-malamnya.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,307